Jadwal Pertandingan Jumat, 15 November: Inggris, Prancis dan Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali bergulir pada Jumat, 15 November 2019 dini hari WIB. Sejumlah tim top di benua biru akan bertanding seperti Prancis, Inggris dan Portugal.

Inggris akan menghadapi Montenegro. Pertandingan ini akan digelar di kandang Inggrs di Stadion Wembley, London. Sementara itu Portugal pun akan tampil di hadapan pendukung sendiri saat kedatangan tamunya, Lithuania.

Inggris butuh kemenangan untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa tahun depan. Sementara itu Portugal terus menjaga asa untuk lolos otomatis ke ajang akbar di benua Eropa itu.

Prancis pun akan main di kandang. Juara Piala Dunia itu akan menjamu Moldova di Stade de France, Paris. Bila mampu memenangi pertandingan ini maka Prancis semakin dekat mendapatkan satu tiket ke putaran final.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Jumat, 15 November 2019:

UEFA EURO 2020 QUALIFICATION

02:45 WIB – Inggris vs Montenegro – Mola TV (Live)
02:45 WIB – Prancis vs Moldova – Mola TV (Live)
02:45 WIB – Portugal vs Lithuania – Mola TV (Live)
02:45 WIB – Republik Ceko vs Kosovo – Mola TV (Live)

FIFA WORLD CUP U-17

02:30 WIB – Meksiko vs Belanda – Mola TV (Live)
06:00 WIB – Prancis vs Brazil – Mola TV (Live)

CONCACAF NATIONS LEAGUE

06:30 WIB – Curacao vs Kosta Rika – Mola TV (Live)
08:00 WIB – Martinique vs Honduras – Mola TV (Live)

CAF AFIRCA CUP OF NATIONS U-23

01:00 WIB – Mesir vs Kamerun – beIN Sports 1 (Live)
01:00 WIB – Mali vs Ghana – beIN Sports 2 (Live)

SHOPEE LIGA 1

15:30 WIB – Persija Jakarta vs Persela Lamongan – Indosiar (Live)
18:30 WIB – PSIS Semarang vs Bali United – Indosiar (Live)

Jadwal Pertandingan Rabu, 30 Oktober: Babak 4 Carabao Cup

Carabao Cup atau Piala Liga Inggris akan memasuki babak keempat. Sejumlah laga menarik akan tersaji. Tim-tim unggulan yang berlaga di Liga Primer Inggris bahkan akan saling berhadapan.

Juara Liga Champions Eropa, Liverpool akan berhadapan dengan sesame tim kuat dari Liga Primer Inggris yakni Arsenal. Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan yang digelar di Stadion Anfield pada Kamis, 31 Oktober 2019 itu.

Laga lainnya yang tak kalah menarik akan pertemuan antara Chelsea kontra Manchester United. Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge. Tentu kedua tim akan menurunkan komposisi terbaik demi meraih kemenangan.

Pertandingan yang tak kalah seru akan mempertemukan Manchester City kontra Southampton. City akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Etihad pada Selasa, 29 Oktober 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kedua tim jelas sama-sama bertekad meraih kemenangan di laga ini. Sebagai tuan rumah Manchester Biru tentu tidak ingin membuang kesempatan untuk melangkah ke babak selanjutnya. Namun tim tamu yang berjuluk Soton bukanlah tim lemah yang mudah dikalahkan.

Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kedua pelatih pasti akan berpikir keras untuk meramu strategi di laga ini. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya memiliki banyak pemain, termasuk para pemain muda yang siap diturunkan di laga ini.

“Kami memiliki pemain akademi dan solusi lain yang [bisa dicoba] untuk mengatasi masalah yang ada di lini belakang saat menghadapi Southampton. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami dapat melaju ke babak berikutnya,” beber Guardiola.

Sementara itu Soton baru saja tersakiti setelah dipermalukan Leicester City di pentas Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. Saat itu, Soton kalah sembilan gol tanpa balas. Hal ini membuat Soton sedang dalam tekanan dan tantangan besar.

Di atas kertas City tentu lebih diunggulkan. Tim tersebut memiliki segudang pemain. Di lini depan performa Raheem Sterling sedang menanjak. Pemain tersebut beberapa kali selalu mencuri hati sang pelatih.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Rabu, 30 Oktober:

EFL CARABAO CUP

02:45 WIB – Manchester City vs Southampton – Mola TV (Live)
02:45 WIB – Burton Albion vs Leicester City – Mola TV (Live)
02:45 WIB – Everton vs Watford – Mola TV (Live)

LA LIGA

01:00 WIB – Alaves vs Atletico Madrid – beIN Sports 1 (Live)
03:15 WIB – Barcelona vs Real Valladolid – beIN Sports 1 (Live)

SERIE A

01:00 WIB – Parma vs Hellas Verona – beIN Sports 2 (Live)
03:00 WIB – Brescia vs Inter Milan – beIN Sports 2 (Live)

FIFA WORLD CUP U-17

03:00 WIB – Angola vs Kanada – Mola TV (Live)
03:00 WIB – Nigeria vs Ekuador – Mola TV (Live)
06:00 WIB – Australia vs Hungaria – Mola TV (Live)
06:00 WIB – Brasil vs Selandia Baru – Mola TV (Live)

INDIAN SUPER LEAGUE

21:00 WIB – Chennaiyin vs ATK – Fox Sports 2 (Live)

SHOPEE LIGA 1

18:30 WIB – Madura United vs Tira Persikabo – Indosiar (Live)