Tumbangkan Tim Kasta Bawah, Manchester United ke Semi Final Piala Liga Inggris

Manchester United sukses meraih tiket babak semi final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai menumbangkan tim kasta bawah, Colchester United. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford pada Rabu, 18 Desember 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Setan Merah menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-51, gol bunuh diri Ryan Jackson di menit ke-56, dan Anthony Martial di menit ke-61.

Tampil di kandang sendiri, Manchester Merah begitu mendominasi. Penguasaan bola tuan rumah bahkan menyentuh angka 80 persen. Begitu juga dari segi peluang. Setan Merah melepaskan sembilan tembakan. Sayangnya hanya satu dari antaranya yang mengenai sasaran. Jumlah tendangan on target itu sama banyak dengan tim tamu.

Dominasi United sudah terlihat sejak menit pertama. Namun demikian tuan rumah kesulitan untuk memecah kebuntuan. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua. Bermula dari serangan balik cepat, Rashford berhasil menuntaskan menjadi gol.

Gol ini meleceut semangat para pemain tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Tuan rumah sukses menambah dua gol untuk memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku Cholcester bukan tim lemah. Hal ini disampaikan sebelum pertemuan kedua tim. Pernyataan Solskjaer tak lepas dari kesuksesan tim tersebut menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak sebelumnya.

“Saya melihat pertandingan dengan Tottenham dan saya mulai menonton laga Palace (di hari Sabtu). “Mereka sangat terorganisir, tim yang sangat disiplin yang akan menyulitkan kami. Mereka sangat terorganisir. Tapi, kami tim unggulan dan kami seharusnya bisa menciptakan peluang dan semoga bisa terus melaju,” ungkap Solskjaer.

BACA MENGENAI  Solskjaer Sebut Manchester City Masih Tim Terbaik di Inggris

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengatakan Piala Liga Inggris menjadi salah satu prioritas mereka. Ia pun mematok target menjadi juara di ajang tersebut.

“Saya pikir kami menunjukkan bahwa dengan memainkan tim saat melawan Chelsea, kami menganggapnya serius,” lanjutnya.

Susunan pemain Manchester United versus Colchester:

Manchester United (4-2-3-1): 22-Sergio Romero; 18-Ashley Young, 38-Axel Tuanzebe 65′) (37-James Garner, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw (53-Brandon Williams 62′); 31-Nemanja Matic, 15-Andreas Pereira; 26-Mason Greenwood, 8-Juan Mata, 10-Marcus Rashford (14-Jesse Lingard 62′); 9-Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Colchester (4-4-2): 1-Dean Gerken; 2-Ryan Jackson, 18-Tom Eastman, 5-Luke Prosser, 3-Cohen Bramall; 4-Tom Lapslie, 8-Harry Pell (24-Ben Stevenson 66′), 14-Brandon Comley (26-Luke Gambin 73′), 15-Callum Harriott (49-Kwame Poku 77′); 45-Frank Nouble, 9-Luke Norris

Pelatih: John McGreal