Sterling Gemilang, Man City Cukur Atalanta di Liga Champions

Raheem Sterling mencuri perhatian pada matchday ketiga Liga Champions Eropa saat memperkuat Manchester City menghadapi Atalanta. Pemain internasional Inggris tiu menycetak tiga gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad pada Selasa, 22 Oktober 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Tiga gol Sterling tercipta di menit ke-58, 64, dan 69. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-34 dan 38. Sementara itu gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Ruslan Malinovsky di menit ke-28.

Kemenangan ini membuat Manchester City nyaman di puncak dengan koleksi poin sempurna dari tiga pertandingan. Sementara itu Atalanta yang gagal “move on” dari hasil buruk di dua laga sebelumnya masih mendekam di dasar klasemen. Atalanta tertinggal empat poin dari Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb di urutan ketiga dan kedua.

Meski tampil di hadapan pendukung sendiri, Manchester Biru sempat dibuat terkejut dengan aksi Malinovsky di menit ke-28. Pemain tersebut berhasil menggetarkan gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Beruntung Sergio Aguero mampu menyamakan kedudukan dan sebelum turun minum membawa City berbalik memimpin.

Sterling tampil gemilang di paruh kedua dengan mencetak hattrick alias tiga gol. Performa gemilang Sterling di laga ini menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari pelatih City, Pep Guardiola.

“Kami bersama selama empat tahun dan saya berkali-kali menjawab pertanyaan ini. Dia (Ssterling) bisa lebih baik tetapi dia sempurna. Fisiknya, dia kuat, dia bisa bermain sehari setelah pertandingan, regenerasinya sangat kuat. Dia adalah pemain yang luar biasa,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan Sterling memiliki kemampuan mumpuni di berbagai posisi. Selain bermain di kedua sayap, Sterling juga kerap membantu pertahanan.

BACA MENGENAI  Gareth Bale Tidak Masuk Daftar Pemain Real Madrid Kontra Osasuna

“Dia bisa bermain di kedua sisi, secara defensif dia banyak membantu kami. Dia adalah pemain yang luar biasa. Itu tergantung pada dia tetapi dia memiliki keinginan untuk berbuat lebih baik,” sambung Guardiola.

Susunan Pemain Manchester City versus Atalanta:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Rodri (John Stones 41′), Fernandinho, Benjamin Mendy (Joao Cancelo 71′); Ilkay Gundogan, Phil Foden, Kevin De Bruyne (Nicolas Otamendi 67′); Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Andrea Masiello (Mario Pasalic 45′); Robin Gosens, Remo Freuler, Martin de Roon, Timothy Castagne; Alejandro Gomez (Luis Muriel 45′), Josip Ilicic (Hans Hateboer 72′), Ruslan Malinovskiy.

Pelatih: Gian Piero Gasperini