Solskjaer Sebut Manchester City Masih Tim Terbaik di Inggris

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Manchester City masih menjadi tim terbaik di Inggris. Hal ini dikatakan terkait hasil undian babak semi final Piala Liga Inggris atau yang disebut Carabao Cup 2019.

Dari hasil undian beberapa waktu lalu, mempertemukan dua tim asal kota Manchester yang sama-sama berlaga di Liga Primer Inggris. Manchester United dan Manchester City akan saling beradu untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Solskjaer menyebut pertemuan kedua tim akan berlangsung menarik. Ia beralasan kedua tim sama-sama memiliki amunisi mumpuni. Meski begitu pelatih asal Norwegia ini tetap angkat topi dengan kekuatan dan sepak terjang Manchester City selama ini. Ia menyebut Manchester Biru masih menjadi klub terbaik di Inggris.

“[Akan menjadi] hari-hari yang fantastis di Manchester. Mereka adalah tim terbaik di Inggris dan kami percaya diri melangkah ke semifinal,” ungkap Solskjaer.

Lebih lanjut sosok yang pernah menjadi pemain Setan Merah itu menyebut pertandingan sebelumnya tidak menjadi jaminan untuk laga yang akan datang. Sebagaimana diketahui kedua tim baru saja bertemu di pentas Liga Primer Inggris. Saat itu Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang.

Meski memenangi laga tersebut, Solskjaer tetap angkat topi dengan Manchester City. Ia menilai City tetaplah tim yang kuat dan sulit untuk dikalahkan.

“Tentu saja, kami sangat menghormati mereka dan seperti yang pernah saya bilang setelah derby terakhir, menurut saya, mereka adalah tim terbaik di Inggris,” sambungnya.

Jelas pertandingan kontra City tidak akan mudah. Selain memiliki amunisi mumpuni, City juga memiliki juru taktik andal yakni Pep Guardiola. Menurut Solskjaer timnya tidak bisa tidak mempersiapkan diri sebaik mungkin bila ingin memenangi laga tersebut dan lolos ke babak final.

BACA MENGENAI  Jadwal Pertandingan Awal Pekan Ini: Duel Valencia Kontra Real Madrid di La Liga

“Mereka bisa membuat Anda kesulitan untuk bermain sepakbola sehingga kami perlu konsentrasi agar siap menghadapi mereka lagi. Namun, aku sudah menunjukkan bahwa kami bisa menyulitkan mereka. Saya pikir, itu akan menjadi dua pertandingan yang fantastis,” tegasnya.

Derby Manchester ini akan melahirkan satu pemenang yang akan tampil di babak final. Di partai final, pemenang di laga ini akan menghadapi pemenang antara Aston Villa kontra Leicester City. Duel Villa kontra Leicester City tentu akan berlangsung menarik.

Di babak sebelumnya Aston Villa sukses menjinakkan Liverpool dengan skor telak 5-0. Liverpool menelan kekalahan telak lantaran tidak tampil dengan pemain utama. Liverpool mengutus para pemain Liverpool U-23 lantara para pemain utama sedang bertempur di pentas Piala Dunia Antarklub 2019.

Kegagalan Liverpool di pentas Carabao Cup pun terbayar lunas dengan kesuksesan menjadi juara dunia. Liverpool berhasil mengatasi perlawanan Flamengi untuk mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2019.