Ronaldo Cetak Gol, Juventus Bekuk Parma di Pekan ke-20 Serie A

Juventus sukses memetik poin sempurna di pekan ke-20 Serie A Italia. Bermain di kandang sendiri di Stadion Allianz, Minggu, 19 Januari 2020 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Nyonya Tua sukses membungkam tamunya Parma dengan skor 2-1.

Cristiano Ronaldo ikut andil dalam kemenangan Juventus dengan mencetak dwigol di menit ke-43 dan 59. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Andreas Cornelius.

Kemenangan ini membuat Juventus berhak atas tiga poin dan semakin menjauh dari kejaran Inter Milan di urutan kedua. Juventus mengemas total 51 poin dari 20 pertandingan, unggul empat angka dari Internazionale Milan.

Sementara itu Parma tertahan di posisi ketujuh dengan raihan total 28 poin dari 20 laga. Parma tertinggal tujuh poin dari Atalanta di urutan kelima.

Juventus yang bermain di kandang sendiri mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola tuan rumah mencapai lebih dari 65 persen. Namun tidak mudah bagi tuan rumah untuk mencetak gol.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan jelang babak pertama berakhir. Ronaldo sukses melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu digagalkan Luigi Sepe. Di awal babak kedua, tim tamu sukses memaksa kedudukan menjadi imbang.

Ronaldo kembali menjadi momok. Empat menit setelah skor imbang, pemain internasional Portugal itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini sekaligus menjadi pembeda di laga tersebut.

Usai pertandingan Ronaldo angkat bicara. Ia tak ambil pusing dengan catatan yang ditorehkannya. Baginya yang terpenting adalah kemenangan bagi timnya.

“Yang penting adalah kemenangan malam ini. Lazio menang, Inter seri, dan kami tidak dapat tidak mengambil keuntungan dari kesempatan penting,” beber Ronaldo.

Lebih lanjut Ronaldo mengatakan tidak mudah bagi mereka meraih kemenangan di laga itu. Ia menyebut Parma tampil baik dan memaksa mereka harus bekerja keras.

BACA MENGENAI  Jadwal Pertandingan Jumat, 14 Februari: Duel Milan Vs Juventus di Coppa Italia

“Tadi itu adalah pertandingan yang sulit, karena Parma adalah tim yang sangat bagus yang membuat kami kesulitan. Aku senang membantu tim dengan mencetak dua gol, tapi yang penting selalu tiga poin pada akhirnya,” sambung mantan pemain Real Madrid itu.

Susunan pemain Juventus versus Parma:

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 4-Matthijs De Ligt, 16-Juan Cuadrado; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 25-Adrien Rabiot; 8-Aaron Ramsey; 7- Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala.

Pelatih: Maurizio Sarri

Parma (4-3-3): 1-Luigi Sepe; 22-Bruno Alves, 36-Matteo Darmian, 2-Simone Iacoponi, 28-Riccardo Gagliolo; 33-Juraj Kucka, 10-Hernani, 21-Matteo Scozzarella; 19-Jasmin Kurtic, 44-Dejan Kulusevski, 9-Roberto Inglese.

Pelatih: Roberto D’Aversa