Pesta Tiga Gol ke Gawang Torino, Inter Tempel Ketat Juventus di Puncak Serie A

Inter Milan sukses memetik poin sempurna di pekan ke-13 Serie A Italia. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Turin pada Sabtu, 23 November 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Internazionale Milan sukses membungkam tuan rumah Torino tiga gol tanpa balas.

Trigol tim tamu dicetak oleh tiga pemain berbeda yakni Lautaro Martinez di menit ke-12, Stefan de Vrij di menit ke-32, dan Romelu Lukaku di menit ke-54.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter. Tambahan tiga poin membuat klub tersebut tetap menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Inter Milan kini mengemas total 34 poin, hanya berjarak satu angka dari Nyonya Tua di urutan teratas. Sementara itu kekalahan ini membuat Torino gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen. Torino tertahan di urutan ke-12 dengan tabungan 14 poin dari 13 laga yang telah dilakoni.

Torino sebenarnya tampil baik di laga ini. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun demikian tim tamu berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-12. Berawal dari umpan Matias Vecino, Lautaro Martinez sukses menggetarkan gawang Torino.

Gol ini memacu para pemain Inter untuk terus menekan. Tim tamu pun sukses menggandakan keunggulan di menit ke-32 melalui aksi Stevan de Vrij. Gol ini terjadi berkat assist Cristiano Biraghi.

Keunggulan dua gol di babak pertama tak mengendurkan semangat tim tamu. Buktinya Inter sukses menambah gol di menit ke-55. Kali ini giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor. Inter pun sukses mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas.

Pelatih Inter, Antonio Conte menyambut baik hasil tersebut. Terlebih lagi mereka mampu mencatatkan clean sheet alias tak kebobolan selama 90 menit pertandingan.

BACA MENGENAI  Bungkam Dortmund, Inter Jaga Persaingan dengan Barcelona di Grup F Liga Champions

“Satu yang membuat saya senang adalah nirbobol,” beber Conte.

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan hasil ini menunjukkan baiknya lini pertahanan mereka.

“Itu adalah penampilan pertahanan yang bagus dan sangat penting, karena kami tahu bahwa kami akan membuat gol cepat atau lambat. Jika kami bisa lebih tertutup rapat di belakang, maka kami bisa dalam kondisi yang baik,” tegasnya.

Susunan pemain Torino Versus Inter Milan:

Torino (3-5-2): 39-Salvatore Sirigu; 5-Armando Izzo, 33-Nicolas Nkoulou, 36-Bremer; 29-Lorenzo De Silvestri, 8-Daniele Baselli, 7-Sasa Lukic, 23-Soualiho Meite, 15-Cristian Ansaldi; 24-Simone Verdi, 9-Andrea Belotti (11-Simone Zaza 12′)

Pelatih: Walter Mazzarri

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 6-Stefan de Vrij, 2-Diego Godin, 37-Milan Skriniar; 33-Danilo D’Ambrosio, 8-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic, 23-Nicolo Barella (20-Borja Valero 45′), 34-Cristiano Biraghi; 9- Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte