Persita Tangerang dan Persik Kediri Berebut Gelar Juara Liga 2 2019

Persita Tangerang dan Persik Kediri akan beradu di partai final Liga 2 2019. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin, 25 November 2019 malam WIB. Kick off pertandingan ini pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan menarik. Persik memiliki modal bagus jelang pertandingan ini. Pasalnya mereka mampu memetik kemenangan atas Persita di babak perempat final. Saat itu pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persik.

Pelatih Persik, Budiarjo Thalib tak terlalu memikirkan hasil tersebut. Menurutnya ia tidak akan memberikan beban tersendiri kepada para pemainnya. Ditambah lagi ia mengakui lawannya memiliki materi pemain yang baik.

“Persita tim dengan materi pemain bagus. Saya sendiri tidak mau memberikan tekanan apapun pada para pemain. Saya hanya minta mereka untuk menikmati pertandingan dan jangan tegang menjalani laga final,” ungkap Budiarjo Thalib.

Sementara itu dari kubu Persita, mereka akan tetap mewaspadai Persik. Pertemuan sebelumnya memberikan isyarat tersendiri bagi mereka agar lebih serius dan berhati-hati menghadapi Persik kali ini.

Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Widodo Cahyono Putro, timnya dihantui masalah kebugaran jelang pertandingan ini. Masalah kelelahan bisa membuat performa mereka kurang maksimal di laga puncak ini.

“Kita lakukan recovery dahulu karena saya lihat para pemain sangat kelelahan. Kami main di Palembang (di babak 8 besar) dalam kondisi udara berasap dan itu tidak bagus bagi kesehatan kami. Jadi saya rasa akan ada beberapa pemain kami yang tak berada dalam kondisi fit 100 persen,” beber Widodo C Putro.

Di babak semi final Persita sukses mengalahkan Sriwijaya FC. Sementara itu Persik menyingkirkan Persiraja Banda Aceh. Kedua tim harus melewatkan pertandingan selama 120 menit yang sangat menguras tenaga dan emosi.

BACA MENGENAI  Komentar Pelatih Timnas U-23 Indonesia Usai Takluk dari Vietnam

Hari ini tidak hanya menjadi momen perebutan gelar juara, tetapi juga perebutan tempat ketiga antara Sriwijaya kontra Persiraja. Laga ini sangat penting bagi kedua tim karena akan menentukan masa depan mereka. Pemenang di laga ini akan mendapatkan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Perkiraan starting line up Persita versus Persik:

Persita: Annas Fitranto; Amarzukih, Muhamad Roby, Novrianto, Zikri Akbar; Egi Melgiansyah, Ade Jantra, Muhammad Toha; Aldi Al Achya, Diego Banowo, Dedi Rusmawan.

Pelatih: Widodo C Putro

Persik: Fajar Setya Jaya; Ibrahim Sanjaya, Obet Choiri, Risna Prahalabenta, Edo Febriansyah; Taufiq Febrianto, Bayu Otto, Galih Akbar; Faris Aditama, Alfian Agung, Wimba Sutan.

Pelatih: Budiarjo Thalib

Berikut jadwal pertandingan lengkap final Liga 2 2019:

Senin (25/11/2019)

15.30 WIB: Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh (live TV One dan vidio.com)

18.00 WIB: Persita Tangerang vs Persik Kediri (live TV One dan vidio.com)