Penalti Messi Selamatkan Argentina dari Kekalahan Atas Uruguay di Laga Uji Coba

Lionel Messi menjadi penyelamat tim nasional Argentina dari kekalahan atas Uruguay dalam laga uji coba internasional pada Selasa, 19 November 2019 dini hari WIB. Bintang Barcelona itu mencetak gol penyeimbang untuk membuat skor sama kuat 2-2. Laga tersebut digelar di Bloomfield Stadium.

Selain Messi, satu gol Argentina dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-63. Sementara itu sepasang gol Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani di menit ke-34 dan Luis Suarez di menit ke-68.

Argentina dan Uruguay sama-sama menurunkan formasi terbaik di laga ini. Secara keseluruhan Argentina mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen.

Meski begitu Uruguay lebih dulu memimpin setelah Cavani sukses meneruskan umpan Suarez dengan sepakan keras yang tak mampu digagalkan kiper Argentina, Esteban Andrada.

Gol tersebut memacu Argentina untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun upaya La Albiceleste tak membuahkan hasil hingga turun minum.

Argentina baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-63. Bermula dari sepakan bebas Lionel Messi, Sergio Aguero sukses menyambutnya dengan tandukan terarah yang tak mampu digagalkan kiper Uruguay.

Lima menit berselang, Uruguay kembali memimpin. Sepakan bebas Suarez memaksa Andrada kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Argentina beruntung wasit menunjuk titik putih setelah Martin Caceres dinilai melakukan handsball di kotak terlarang. Messi yang tampil sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus memaksa pertandingan berakhir sama kuat.

Bek Argentina German Pezzella membeberkan alasan timnya gagal memetik kemenangan di laga ini. Menurutnya, lini belakang Argentina sempat lengah sehingga membuat Uruguay mampu mencuri gol.

“Keseimbangan tim sudah bagus. Kami sempat lengah, sehingga Uruguay bisa menciptakan dua gol. Namun, kami beruntung karena dapat menyamakan kedudukan,” tandas Pezzela.

BACA MENGENAI  Kemenangan di Pekan ke-12 Kembalikan Man United ke Jalur Positif

Hasil imbang ini menjaga tren tak terkalahkan Argentina dalam tiga laga uji coba terakhir. Di pertandingan uji coba sebelumnya, Tim Tango sukses membungkam Ekuador dengan skor telak 6-1 dan menekuk Brasil satu gol tanpa balas.

Pertandingan menghadapi Uruguay sempat dinodai oleh keributan antara Messi dan Cavani. Kedua pemain itu bersitegang di lapangan pertandingan dan kembali mengemuka usai laga.

“Itu adalah pertandingan klasik, sangat rentan gesekan seperti layaknya sepak bola di Amerika Selatan. Kedua tim cukup baik. Kami bermain dengan perasaan positif dan mencoba memainkan sepak bola, maka itu sudah biasa. Kami memang terbiasa menjalaninya seperti ini,” beber Cavani usai laga.

Sebelumnya di pertandingan kontra Brasil, Messi juga melakukan hal kontroversial terhadap pelatih Brasil, Tite.

Susunan pemain timnas Argentina versus timnas Uruguay:

Timnas Argentina (4-3-3): Andrada; Saravia, Nicolas Otamendi, Pezzella, Tagliafico; Paredes (Nicolas Gonzalez 79), De Paul (Guido Rodriguez 88), Acuna (Dominguez 68); Paulo Dybala (Martinez 76), Lionel Messi, Sergio Aguero

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas Uruguay (4-4-2): Campana; Caceres, Coates (Giovanni Gonzalez 17), Diego Godin, Vina; Vecino, Lucas Torreira, Valverde (Bentancur 75); Lozano (Brian Rodriguez 88), Edinson Cavani (Diego Laxalt 56), Luis Suarez

Pelatih: Oscar Tabarez