Pelatih Liverpool Lebih Pilih Fokus Hadapi Genk Ketimbang Manchester City

Liverpool akan menjalani pertandingan matchday keempat Liga Champions Eropa menghadapi Genk pada Selasa, 5 November 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Di laga ini Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Anfield.

Sebagai tuan rumah Liverpool tentu lebih diunggulkan. Selain bertindak sebagai tuan rumah, tim tersebut juga berstatus juara bertahan dan sedang dalam tren positif. The Reds adalah penguasai Liga Primer Inggris, dengan jarak enam poin dari Manchester City di urutan kedua.

Setelah menghadapi Genk, Liverpool akan menghadapi laga berat di pentas Liga Primer Inggris. Mereka akan berduel dengan sang juara bertahan, City pada akhir pekan nanti. Meski begitu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lebih memilih fokus menghadapi Genk ketimbang berduel dengan The Citizen.

Rupanya Klopp sedang berjuang agar Liverpool aman di Grup E. Saat ini mereka terlibat persaingan dengan beberapa tim unggulan seperti Borussia Dortmund dan Inter Milan.

“Anda bisa berkata-kata soal Manchester City.  Anda hanya tidak boleh memikirkan hal itu. Jangan berpikir dulu soal Manchester City,” beber Klopp.

Sementara itu kiper utama Liverpool, Alisson Becker mengatakan pertandingan ini akan memberikan motivasi kepada mereka untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Itu memberikan kami kepercayaan diri untuk terus berjuang selama 90 menit jika anda sedang terpuruk. Saya pikir kami juga bisa belajar sejumlah hal dan kami bisa berbuat lebih baik setelah kebobolan beberapa gol,” beber Alisson.

Kiper internasional Brasil itu pun menjawab kritik pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang mengatakan rekan setimnya yang berstatus striker, Sadio Mane suka melakukan diving.

“Kami pikir Sadio adalah pemain hebat dan kami tahu kapasitasnya. Ia pemain papan atas dan sangat penting buat kami. Ia menunjukkanya dalam pertandingan terakhir dengan umpan dan gol yang dicetaknya,” bela Alisson.

BACA MENGENAI  Jadwal Pekan 10 Liga Inggris: Duel Maut Liverpool Vs Tottenham Hotspur

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

20-10-2019 MU 1-1 Liverpool (EPL)

24-10-2019 Genk 1-4 Liverpool (UCL)

27-10-2019 Liverpool 2-1 Tottenham (EPL)

31-10-2019 Liverpool 5-5 Arsenal (Carabao Cup)

02-11-2019 Aston Villa 1-2 Liverpool (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Genk:

19-10-2019 Standard Liege 1-0 Genk (Liga)

24-10-2019 Genk 1-4 Liverpool (UCL)

27-10-2019 Genk 1-0 Club Brugge (Liga)

31-10-2019 Genk 2-2 Royal Antwerp (Liga)

03-11-2019 Eupen 2-0 Genk (Liga)

Perkiraan Starting Line-up Liverpool versus Genk:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Tren Alexnder-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Naby Keita; Sadio Mane, Rhian Brewster, Divock Origi.

Pelatih: Jurgen Klopp

Genk (4-4-1-1): Gaetan Coucke; Joakim Maehle, Jhon Lucumi, Carlos Cuesta, Casper de Norre; Junya Ito, Patrik Hrosovsky, Sarder Berge, Theo Bongonda; Bryan Heynen; Mbwana Samatta.

Pelatih: Felice Mazzù