Paul Pogba Bakal Tampil Sejak Menit Pertama di Boxing Day

Kabar gembira bagi Manchester United. Salah satu pemain andalannya yakni Paul Pogba diperkirakan akan memperkuat timnya di laga Boxing Day pada Jumat, 27 Desember 2019 dini hari WIB. Pemain internasional Prancis itu sempat mengalami masalah sehingga harus menepi.

Di laga sebelumnya Pogba sudah mulai merumput. Namun mantan pemain Juventus itu hanya menjadi pemain cadangan. Pada laga kontra Newcastle United kali ini, Pogba diprediksi akan diturunkan sejak menit pertama.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer menyambut baik kembalinya pemain tersebut. Kemampuan dan peran penting Pogba bagi Setan Merah tak terbantahkan. Sang pelatih bahkan menyebut Pogba sebagai salah satu gelandang serba bisa terbaik di dunia.

“Indah memiliki kembali Paul karena dia adalah gelandang All-round terbaik di dunia. Dia dapat tamil di segala peran, tetapi jika saya memainkannya terlalu rendah [orang-orang akan mengatakan] dia harus bermain lebih ke depan,” ungkap Solskjaer.

Lebih lanjut di laga sebelumnya kontra Watford, Pogba sempat merumput. Pemain tersebut tidak tampil penuh namun turun sebagai cadangan Pogba tetap mampu menampilkan permainan terbaik.

“Mari lihat bagaimana di merespons laga melawan Watford dan bagaimana yang dia rasakan. Tetapi ini sangat hebat memiliki dia kembali ke dalam skuat,” lanjutnya.

Saat ini United terus memburu poin untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Sekalipun masih berada dalam situasi kurang ideal, sang pelatih tetap mematok target tinggi yakni mengembalikan kejayaan klub tersebut.

Solskjaer beruntung pernah menjadi pemain di masa keemasan United. Saat itu Setan Merah ditangani pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Dalam kiprah kepelatihan saat ini, Solskjaer tak menampik banyak belajar dari mantan pelatihnya itu. Ia bahkan mengakui terus terang gaya melatihnya saat ini tidak lepas dari tempaan Ferguson.

BACA MENGENAI  Jadwal Pertandingan Jumat, 6 Desember: Arsenal Vs Brighton di Liga Inggris

“Wajar bila saya melatih dengan cara ini, namun itu semua berasal dari bentukan dan pejalaran dari semua kemampuan manajemen dari bos [Sir Alex],” sambungnya.

Salah satu kekhasan Ferguson adalah berani mengorbitkan para pemain muda. Hal ini kembali dilakukan Solskjaer yang sudah memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda. Saat ini formasi United tidak hanya diisi pemain senior tetapi juga diisi para pemain muda. Salah satu pemain muda United yang tengah bersinar adalah striker Marcus Rashford.

“Saya senang memberikan pemain muda kesempatan dan saya suka berbicara langsung, dan terang-terangan saat ada kemungkinan. Ya, kami harus lebih baik dalam kontrol dan dominasi permainan, tapi itu akan datang seiring dengan pengalaman,” tegasnya.