Leicester Pesta 9 Gol ke Gawang Southampton di Pekan 10 Liga Inggris

Kejutan terjadi di pekan ke-10 Liga Primer Inggris. Leicester City sukses mempecundangi Southamton sembilan gol tanpa balas. Luar biasanya lagi, Leicester bertindak sebagai tim tamu di laga yang digelar di Stadion St.Mary pada Sabtu, 26 Oktober 2019 dini hari WIB.

Sembilan gol tim tamu disumbangkan oleh lima orang berbeda. Sang striker Jamie Vardy mencetak hattrick masing-masing di menit ke-45, 58, dan 90+2. Ayoze Perez pun mencetak tiga gol di menit ke-19, 39, dan 57. Tiga gol lainnya dipersembahkan oleh Ben Chilwell di menit ke-10, Youri Tielemans di menit ke-17, dan James Maddison di menit ke-85.

Kemenang ini membuat Leicester kini mengemas total 20 poin dari 10 pertandingan. Sebelum Manchester City memainkan pertandingan ke-10, Leicester berhak atas posisi kedua. Posisi teratas ditempati oleh Liverpool yang sudah mengemas 25 poin dari sembilan laga.

Sementara itu kekalahan ini membuat Southampton gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Tim yang bernama lain Soton itu masih terperangkap di zona degradasi. Dengan raihan total delapan poin dari 10 pertandingan, Soton menempati posisi ke-18 dengan jarak tiga poin dari Watford di dasar klasemen.

Sebagai tim tamu, Leicester mampu menguasai jalannya pertandingan. Sejak menit awal tim besutan pelatih Brendan Rodgers itu langsung menekan pertahanan tuan rumah. Pesta gol Leicester dibuka oleh Chilwell yang sukses menuntaskan bola tepisan kiper Soton, Angus Gunn atas sepakan Harvey Banes.

Sejak babak pertama tuan rumah harus bekerja keras menahan gempuran tim tamu. Situasi ini diperparah oleh kartu merah yang diterima Ryan Bertrand akibat pelanggaran keras terhadap Ayoze Perez. Kartu merah tersebut diterima di menit ke-12. Praktis tuan rumah tak bisa berbuat banyak untuk menghindari gawangnya dari kebobolan demi kebobolan.

BACA MENGENAI  Komentar Pelatih Timnas U-23 Indonesia Usai Takluk dari Vietnam

Kubu Leicster pun tak kuasa menahan kegembiraan. Seperti dikatakan sang pelatih, Leicester tampil sangat baik. Brendan Rodger yang pernah menangani Liverpool mengaku bangga dengan performa anak asuhnya.

“Dalam hal intensitas dalam menekan dan mengedarkan bola seperti yang kami lakukan, saya sangat bangga pada tim saya,” beber Brendan Rodgers.

Lebih lanjut pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan tekanan demi tekanan yang dilancarkan timnya terbukti efektif. Tuan rumah tak bisa berbuat banyak untuk menghindari gawangnya dari kebobolan banyak gol..

“Kami mencoba menekan mereka secara mentalitas agar kami bisa terus melaju dan kmi terus melakukannya hingga selesai, dengan sembilan gol, dan ini upaya luar biasa saat kami bermain di kandang lawan,” sambungnya.

Susunan pemain Southampton versus Leicester City:

Southampton : Angus Gunn; Jannik Vestergaard (Jack Stephens 46′), Maya Yoshida, Jan Bednarek; Ryan Bertrand, Pierre Hojbjerg, Oriol Romeu, Yann Valery (Stuart Armstrong 70′); Nathan Redmond, Danny Ings (Kevin Danso 46′), James Ward Prowse.

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Leicester City : Kasper Schmeichel, Ben Chilwell, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ricardo Pereira; Wilfred Ndidi, Harvey Barnes (Marc Albrighton 72′), James Maddison, Youri Tielemans, Ayoze Perez (Demarai Gray 74′; Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers