Laga Boxing Day Arsenal Berakhir Imbang, Debut Arteta Tak Berakhir Memuaskan

Pertandingan Boxing Day Liga Primer Inggris bagi Arsenal harus berakhir tak memuaskan. Menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality pada Kamis, 26 Desember 2019 malam WIB, Arsenal hanya bisa meraih satu poin setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-63. Sementara itu gol semata wayang tuan rumah dilesatkan oleh Dan Gosling di menit ke-35.

Hasil imbang ini tentu kurang memuaskan bagi para penggemar Arsenal yang mengharapkan Mikel Arteta bisa mencatatkan debut manis. Arteta baru saja menempati posisi sebagai pelatih utama menggantikan pelatih sementara Freddie Ljungberg.

Tambahan satu poin membuat Arsenal kini mengemas total 24 poin dari 19 pertandingan. Arsenal belum beranjak dari papan bawah, tepatnya dari posisi ke-11. Sementara itu tambahan tiga poin membuat perolehan angka Bournemouth kini menjadi 20, dan menempati posisi ke-16.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal berusaha menekan sejak menit awal. Namun tim tamu harus kebobolan lebih dulu di menit ke-35. Berawal dari umpan tarik Jack Stacey dari sisi kanan pertahanan Arsenal berhasil disempurnakan oleh Dan Gosling. Sepakan Gosling tak mampu digagalkan kiper Arsenal, Bern Leno.

Arsenal pun tertinggal di babak pertama. Usai jeda Arsenal berusaha bangkit. Perjuangan tim tamu baru berbuah manis di menit ke-63. Aubameyang berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skor sama kuat.

Meski gagal meraih kemenangan, Arteta tetap puas dengan hasil tersebut. Ia menilai hasil tersebut menjadi awal yang baik bagi mereka.

“Saya senang dengan banyak hal yang saya lihat hari ini, dan banyak hal yang kami latih yang terjadi dalam pertandingan. Saya tidak senang karena saya akan senang kalau kami menang, yang menurut saya kami seharusnya mendapatkannya. Kami punya cukup peluang untuk mengakhirinya. Tapi menurut saya, ini adalah start bagus,” beber Arteta.

BACA MENGENAI  Jamu Everton, Manchester City Incar Kemenangan demi Posisi Kedua

Lebih lanjut ia menilai ada banyak perkembangan positif dalam tim terutama dari segi semangat dan komitmen.

Susunan pemain Bournemouth versus Arsenal:

Bournemouth (3-5-2): 13-Aaron Ramsdale; 3-Steve Cook, 33-Chris Mepham, 25-Jack Simpson; 17-Jack Stacey, 16-Lewis Cook, 8-Jefferson Lerma, 4-Dan Gosling (29-Philip Billing 70′), 24-Ryan Fraser; 13-Callum Wilson, 7-Joshua King (22-Harry Wilson 66′)

Pelatih: Eddie Howe

Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Niles, 23-David Luiz, 5-Sokratis Papastathopoulos (20-Shkodran Mustafi 77′), 77-Bukayo Saka; 34-Granit Xhaka, 11-Lucas Torreira; 24-Reiss Nelson (19-Nicolas Pepe 82′), 10-Mesut Oezil (28-Joe Willock 75′), 14-Pierre-Emerick Aubameyang; 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Mikel Arteta