Kyle Walker Pastikan Kemenangan Man City Atas Soton di Pekan 11 Liga Inggris

Kyle Walker menjadi pahlawan kemenangan Manchester City atas Southampton di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad pada Sabtu, 2 November 2019, Walker menjadi penentu kemenangan Manchester Biru dengan skor 2-1.

Walker mencetak gol penentu di menit ke-86 setelah Sergio Aguero di menit ke-70. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh James Ward-Prowse di menit ke-13.

Tambahan tiga poin ini membuat perolehan poin City menjadi 25 poin dari 11 pertandingan. City masih bertahan di urutan kedua dengan selisih enam poin dari Liverpool di posisi puncak. Sementara itu kekalahan ini membuat Southampton tak beranjak dari zona degradasi. Tim yang juga disebut Soton itu baru mengemas delapan poin dari 11 laga yang telah dijalani.

Sekalipun tampil di kandang sendiri, tidak mudah bagi The Citizen untuk mengendalikan pertandingan dan menciptakan peluang. Tim tamu justru lebih dulu mencetak gol di menit ke-13, memanfaatkan kelengahan pertahanan tuan rumah.

James Ward-Prowse sukses mencatatkan namanya di papan skor setlah sepakan kaki kanan dari jarak dekat tak mampu digagalkan oleh kiper tuan rumah, Ederson Moraes. Gol ini melecut semangat para pemain tuan rumah. Namun hingga babak pertama usai, tuan rumah tak mampu mencetak gol.

Di babak kedua, City semakin meningkatkan intensitas serangan. Perjuangan tuan rumah baru berbuah manis di menit ke-70. Berawal dari umpan silang Kyle Walker, Aguero sukses mengkonversi menjadi gol.

Setelah gol ini, City yang mendominasi pertandingan terus menggedor pertahanan tim tamu. Walker akhirnya tampil sebagai pahlawan setelah sepakannya bersarang di gawang Soton. Hingga waktu usai, Soton tak mampu mengejar ketertinggalan.

BACA MENGENAI  Fred Dituduh menjadi Penyebab Kekalahan MU Kontra Newcastle

“Kami melakukan segalanya, sangat sulit menyerang ketika mereka bertahan dengan 11 pemain. Kami melakukan semua yang kami bisa dan pada akhirnya intensitas pemain kami terbayar,” ungkap pelatih City, Pep Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan timnya sudah bekerja keras terutama setelah tertinggal di awal babak pertama. Ia memuji para pemain yang dinilai sudah tampil maksimal.

“Kami menghasilkan comeback yang bagus. Semua orang bermain dengan cara yang kami inginkan. Mereka adalah pemain berkualitas tinggi, mereka adalah pemain cepat, itu tugas kami untuk mencoba dan mengalahkan Southampton dan kami melakukannya,” lanjutnya.

Susunan pemain Manchester City Versus Southampton:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 25-Fernandinho, 12-Angelino; 8-Ilkay Guendogan, 21-David Silva (9-Gabriel Jesus 46′), 17-Kevin de Bruyne; 20-Bernardo Silva, 7-Raheem Sterling, 10- Sergio Aguero

Pelatih: Pep Guardiola

Southamtpon (5-3-2): 1-Alex McCarthy; 43-Yann Valery (Kevin Danso 75′), 35-Jan Bednarek, 5-Jack Stephens, 4-Jannik Vestergaard. 23-Pierre Hojbjerg; 14-Oriol Romeu, 16-James Ward Prowse, 17-Stuart Armstrong; 9-Danny Ings, 22-Nathan Redmond

Pelatih: Ralph Haenhuttl