Kompany Sebut Liverpool Akan Tertimpa Kutukan Tak Pernah Menang Liga Inggris

Saat ini performa Liverpool sedang positif. Tim berjuluk The Reds itu tampak begitu superior terutama di pentas Liga Primer Inggris. Tim yang ditangani Jurgen Klopp itu begitu nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan total 34 poin dari 12 pertandingan.

Liverpool berjarak cukup jauh dari sang juara bertahan, Manchester City. Ada jarak sembilan poin antara Liverpool dan City di posisi keempat. Namun demikian mantan kapten Manchester Biru, Vincent Kompany sebut Liverpool bakal terkena kutukan 30 tahun tak pernah menang Liga Inggris.

“Kami selalu kesulitan di Anfield. Saya mengatakan ini adalah Super Sunday, Anda berjuang dengan 25 tahun tak pernah menang dan itu sulit. Anda seperti melakoni dua laga dalam satu pertandingan: Anda harus bermain melawan tim yang hebat dan berjuang untuk memutus rekor buruk,” beber Kompany.

Pemain yang kini merumput di Belgia itu menjadikan musim lalu sebagai contoh. Saat itu City sempat tertinggal 10 poin dari Liverpool hingga bulan Desember. Namun City mampu mengejar ketertinggalan itu dan berbalik unggul, hingga akhirnya mampu meraih trofi Liga Inggris dengan keunggulan satu poin.

“Hal yang sama akan menimpa Liverpool. Mereka akan melawan sejarah tak pernah memenangi Liga dalam 30 tahun terakhir. Saya pikir ini akan menjadi keuntungan bagi City,” lanjutnya.

Pada pertemuan sebelumnya, Liverpool sukses membungkam Manchester City dengan skor 3-1. Pertandingan itu digelar di kandang Liverpool di Stadion Anfield. .

Berbeda dengan Kompany, pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk justru optimistis dengan timnya musim ini. Menurut pemain internasional Belanda itu, timnya banyak belajar dari performa mereka musim lalu. Kegagalan memenangi Liga Primer Inggris musim lalu membuat mereka lebih siap musim ini.

BACA MENGENAI  Jadwal Pekan 10 Liga Inggris: Duel Maut Liverpool Vs Tottenham Hotspur

“Kami mengambil banyak pengalaman dari musim lalu. Hal-hal baik dan juga tentunya hal-hal yang seharusnya kami bisa lakukan lebih banyak. Musim lalu kami sudah melakukan segala hal yang mungkin kami lakukan. Kami seharusnya sudah tak mengalami penyesalan dari musim lalu,” beber Van Dijk.

Namun demikian perjalanan Liverpool menuju tangga juara masih panjang. Apalagi mereka akan menghadapi banyak pertandingan sulit di berbagai level kompetisi.

“Tahun ini adalah kesempatan baru bagi tiap tim. Sedangkan kami hanya ingin fokus pada laga yang ada di depan kami. Kami akan memiliki banyak laga sulit di banyak kompetisi. Saya harap kami tidak mengalami cedera jadi segalanya memungkinkan terjadi bagi kami,” sambung Van Dijk.

Van Dijk tak terlalu memusingkan pemberitaan tentang tim-tim yang akan menjadi rival utama mereka musim ini. Ia menilai hal tersebut merupakan hasil dari pemberitaan di berbagai media.

“Saya tak tahu tentang itu. Hal tersebut hanya ada di media. Klub-klub saat ini tampil bagus dan bila kalian melihat Sheffield United, mereka jadi tim yang sulit dikalahkan,” sambungnya.

Van Dinjk mengaku pihaknya sudah mengetahui kualitas setiap tim. Termasuk juga kesulitan demi kesulitan yang kana mereka hadapi.

Liverpool di antaranya akan menghadapi Piala Dunia Antarklub dan sederet pertandingan domestik hingga akhir tahun ini.