Kepindahan Philippe Coutinho Menjadi Berkah Untuk Liverpool, Mengapa ?

Kepindahan Philippe Coutinho Menjadi Berkah Untuk Liverpool,Mengapa? Liverpool Sepertinya Harus berterima Kasih pada sang mantan pemain andalannya yakni, Philippe Coutinho. Berkat dirinya,Klub Liverpool sang juara bertahan Liga Champions itu bisa mendapatkan salah satu pemain yang menjadi incaran untuk tahun 2020 nanti. pada tahun 2018 yang lalu, Coutinho memutuskan meninggalkan Anfield untuk menerima tawaran dari salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona. Namun sesampainya di Barcelona, ia gagal memberikan performa yang impresif dan kini ia sudah tidak dibutuhkan lagi di Camp Nou terlebih lagi sekarang Barcelona kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

 

Oleh karena itu, sang pemain asal Brasil itu harus pindah ke klub lain. Coutinho pergi ke Bayern Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer kemarin, dan kita dapat melihat penampilannya bermain di Allianz Arena selama satu musim penuh. Sebelumnya Liverpool sempat dikabarkan ingin membawa kembali Coutinho ke Anfield . namun seperti yang pernah diungkapkan oleh Jurgen Klopp selaku pelatih dari klub raksasa Inggris itu, kendala finansial membuat harapan The Reds tidak dapat dikabulkan.

Meskipun gagal memboyong Coutinho kembali, Liverpool tetap bisa mendapatkan sisi positif dari kepergian Philippe Coutinho, karena itu artinya peluang mereka untuk mendapatkan Bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz bisa semakin besar. Sebelumnya Bayern Munchen sempat memasukan Havertz kedalam daftar pembelanjaan mereka namun The Athletic melaporkan Bayern Munchen memiliki peluang untuk menjadikan Coutinho pemain permanent mereka sehingga ketertarikan mereka terhadap Harvertz akan semakin berkurang. Liverpool pun disebutkan akan mengejar tanda tangannya pada tahun 2020 nanti.

Berita Bola Terkini – Bursa Transfer Musim 2019-2020

Liverpool sendiri tidak begitu aktif pada saat bursa transfer pemain berlangsung di musim panas kemarin, hal itu dikarenakan banyaknya pengeluaran yang dilakukan oleh The Reds pada 2018 yang lalu sehingga membuat mereka dalam kendala finansial , Seperti yang diketahui Liverpool membeli Virgil Van Dijik untuk mengisi lini belakang mereka yang keropos dengan harga 75Juta Pounds. setelah beberapa bulan kemudian mereka kembali mengeluarkan 165juta Pounds untuk membeli 4 pemain ke dalam klub mereka, salah satunya yakni Alisson sang kipper asal Brasil yang dibeli dari As Roma untuk menggantikan Loris Karius.