Kemenangan di Pekan ke-12 Kembalikan Man United ke Jalur Positif

Manchester United telah kembali ke jalur positif usai memetik kemenangan di pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Pada pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion Old Trafford pada Minggu, 10 November 2019 malam WIB, Setan Merah mencatatkan kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1.

Tiga gol The Red Devils dicetak oleh Andreas Pereira di menit ke-17, gol bunuh diri Davy Propper di menit ke-19, dan Marcus Rashford di menit ke-66. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dilesatkan oleh Lewis Dunk di menit ke-64.

Kemenangan ini sangat penting bagi Setan Merah. Tambahan tiga poin membuat United naik ke posisi ketujuh dengan tabungan total 16 poin dari 12 pertandingan. Setan Merah berjarak sembilan poin dari rival sekota, Manchester City di urutan keempat dan terpaut 10 poin dari Chelsea dan Leicester City di dua besar. Sementara itu posisi puncak masih ditempati Liverpool dengan tabungan total 34 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu kekalahan ini membuat Brighton tertahan di papan bawah, tepatnya di urutan ke-11 dengan raihan total 15 poin dari 12 pertandingan. Tim tersebut berjarak tujuh poin dari Watford di zona degradasi.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal mereka langsung menekan. Hasilnya mereka mampu mencetak dua gol di babak pertama. Di babak kedua, tim tamu berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka sempat mencetak satu gol, namun tuan rumah mampu mengunci pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Kemenangan ini sekaligus mengembalikan semangat para pemain setelah di pekan sebelumnya takluk satu gol tanpa balas dari tim papan bawah, Bournemouth. Namun demikian Solskjaer menyayangkan timnya hanya mampu mencetak tiga gol di laga ini. Seharunya, United bisa mencetak banyak gol.

BACA MENGENAI  Liverpool Vs MU: Mohammad Salah Bermain, De Gea Absen?

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari para pemain, ketika Anda melihat kami menyerang, itu adalah suka cita untuk ditonton,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu angkat bicara terkait performa sejumlah pemain. Ia memuji para pemain yang sudah berkontribusi meski tidak mencetak gol.

“Anthony Martial tidak mencetak gol, tetapi dia luar biasa. Brandon Williams juga luar biasa, dia sudah memiliki beberapa pertandingan bagus dan sepertinya ingin berada di luar sana dan menikmati dirinya sendiri,” sambungnya.

Susunan pemain Manchester United versus Brighton & Hove Albion:

Manchester United: David De Gea, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Williams (Rojo 90+1′), Fred, Andreas Pereira (Lingard 70′), James, McTominay, Martial, Rashford (Greenwood 90′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Brighton & Hove Albion: Ryan, Duffy, Burn, Dunk, Montoya (March 46′), Stephens, Propper, Alzate, Trossard (Gross 58′), Maupay, Connolly (Murray 46′)

Pelatih: Graham Potter