Jelang Big Match, Pelatih Liverpool Sebut Man City Tim Terbaik di Dunia

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Manchester City sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Hal ini dikatakan jelang pertandingan “big match” antara Liverpool kontra Manchester Biru. “Big Match” ini akan digelar di markas Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu, 10 November 2019 malam WIB.

“Mereka bermain sangat berbeda dengan yang biasa mereka lakukan, itu benar. Tetapi inilah sepakbola. Kami semua harus membuat rencana untuk satu pertandingan, dan dalam kasus khusus ini akan menghadapi salah satu tim terbaik dunia,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Sebagai tuan rumah Liverpool tentu mengincar kemenangan agar tetap mengamankan posisi teratas. Kedua tim merupakan penghuni papan atas. Selain itu kedua tim sedang dalam performa terbaik dan pertandingan ini sedikit banyak akan menentukan hasil di akhir musim.

Sementara itu Manchester City datang dengan ambisi untuk memangkas jarak dengan Liverpool. Saat ini kedua tim terpaut jarak enam poin.

Kedua kubu pun menebarkan perang urat saraf jelang laga ini. Salah satunya seperti dikatakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terkait pertemuan kedua tim musim lalu di Anfield.

“Performa City di Liverpool musim lalu bisa jadi merupakan penghormatan terbesar yang pernah diberikan kepada tim saya. Begitulah adanya,” beber Klopp.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan pertandingan saat itu tidak sebagaimana diharapkan. Namun ia sebut hal seperti itu lumrah terjadi di sepak bola.

Sementara itu pemain Manchester City, Kevin De Bruyne tak ambil pusing dengan rekor kurang memuaskan saat mereka bermain di kandang The Reds.

“Saya lebih sukat bermain di sana ketimbang tanpa penonton. Para pemain profesional selalu ingin bermain di depan 50,60,70, 80 ribu orang dan membuat laga menarik ditonton,” beber De Bruyne.

BACA MENGENAI  Jadwal Pertandingan Sabtu, 26 Oktober 2019: Asa City Dekati Liverpool

“Anda berlatih sepanjang hidup untuk bisa tampil di laga besar seperti ini. Saya ingin bersaing memperebutkan titel juara dan menjadi yang terbaik. Untuk mencapainya, Anda harus mengalahkan yang terbaik,” lanjut gelandang internasional Belgia itu.

Prediksi starting line-up Liverpool versus Manchester City:

Liverpool: 1-Alisson Becker; 26-Andy Robertson, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 66-Trent Alexandr Arnold; 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson, 5-Gini Wijnaldum; 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City: 1-Claudio Bravo; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 29-Fernandinho, 22-Benjamin Mendy; 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin De Bruyne, 20-Bernardo Silva; 26-Riyad Mahrez, 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero

Pelatih: Pep Guardiola