Jamu OIympiakos Jadi Ujian Pertama Mourinho Bersama Spurs di Liga Champions

Pelatih baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho akan menjalani ujian pertama bersama klub barunya di pentas Liga Champions Eropa saat menghadapi Olympiakos. Pertandingan matchday kelima Liga Champions ini akan digelar di kandang sendiri di Tottenham Hotspur Stadium pada Selasa, 26 November 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Mourinho tentu tidak ingin menodai debutnya bersama The Liliwhytes di pentas Eropa. Apalagi laga ini akan digelar di markas sendiri. Selain itu kemenangan di laga ini akan mengantar mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Spurs berada di urutan kedua Grup B dengan tabungan tujuh poin dari empat pertandingan. Spurs tertinggal lima angka dari Bayern Muenchen di puncak klasemen. Kemenangan di laga ini akan membuka jalan mereka ke babak selanjutnya.

Mourinho pun yakin mereka akan mengakhiri trend buruk di laga kandang. Ia pun meminta para pemainnya untuk menghadapi laga ini dengan perasaan yang baik.

“Saya yakin, besok bisa menjadi akhir dari hasil buruk [di kandang], yang membuat kami kehilangan kepercayaan dari penggemar. Para pemain [harus mendapat perasaan yang baik] untuk bermain di kandang sendiri dan merasakan bahwa para pendukung membuat mereka lebih kuat,” tandas Mourinho.

Sementara itu kubu Olympiakos mengakui tidak mudah untuk menghadapi Spurs, apalagi di kandang mereka. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Madi Kamaras, selain menghadapi para pemain di lapangan, mereka akan mendapat tekanan dari luar lapangan.

Selain itu Kamaras akan beradu strategi dengan Mourinho. Ia mengakui belum mengetahui taktik yang akan digunakan mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(18/09/19) Olympiakos 2-2 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

BACA MENGENAI  Penalti Messi Selamatkan Argentina dari Kekalahan Atas Uruguay di Laga Uji Coba

(23/11/19) West Ham United 2-3 Tottenham

(23/11/19) Tottenham 1-1 Sheffield United

(23/11/19) FK Crvena Zvezda 0-4 Tottenham

(23/11/19) Everton 1-1 Tottenham

(23/11/19) Liverpool 2-1 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Olympiakos:

(23/11/19) Panionios 1-1 Olympiakos

(23/11/19) Olympiakos 2-0 Atromitos

(23/11/19) Bayern Munchen 2-0 Olympiakos

(23/11/19) Xanthi 0-0 Olympiakos

(23/11/19) Olympiakos 2-0 AEK Athens

Perkiraan Starting Line-up Tottenham Hotspur versus Olympiakos:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Eric Dier, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Olympiakos (4-2-3-1): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Yassine Meriah, Ruben Semedo, Konstantinos Tsimikas; Andreas Bouchalakis, Guilherme; Giorgios Masouras, Mohamed Camara, Daniel Podence; Youssef El-Arabi.

Pelatih:  Madi Kamaras