Jadwal Pertandingan Rabu, 8 Januari: Semi Final Carabao Cup, Man United Vs Man City

Para penggemar sepak bola Inggris akan mendapatkan suguhan menarik pada Rabu, 8 Januari 2020 dini hari WIB saat dua tim asal kota Manchester saling berhadapan di babak semi final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Ya, Manchester United dan Manchester City akan memperebutkan satu tiket ke babak final. Sebelum itu kedua tim harus bertarung di babak semi final di markas Setan Merah di Stadion Old Trafford.

Kedua tim tentu harus saling mengantisipasi kekuatan lawan. Pelatih The Citizen, Pep Guardiola menaruh perhatian pada lini serang Setan Merah yang dihuni para pemain dengan kecepatan di atas rata-rata.

“MU adalah tim yang dibangun untuk terus berlari. Ketika mereka berlari, tim ini akan menjadi salah satu yang terbaik, dan itu bukan hanya terbaik di Inggris. Saya rasa mereka akan memanfaatkan kecepatan, satu, dua, atau tiga kali atau bahkan bisa sebanyak mungkin,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan timnya harus mengantisipasi hal ini dengan tidak melakukan kesalahan. Lebih dari itu mereka pun harus siap menghadapi kecepatan para pemain Setan Merah.

“Untuk itu, kami harus mengurangi segala kesalahan dalam membangun serangan dan siap menghadapi serangan cepat para pemain MU,” sambungnya.

Meski akan tampil di kandang lawan, Guardiola tetap bersemangat. Ia mengatakan timnya mematok target kemenangan dengan menampilkan performa yang baik.

“Kami harus pergi ke sana (Old Trafford) dan mencoba untuk mencetak gol. Kami harus memainkan permainan kami dan mencoba untuk meraih hasil yang bagus di sana,” pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Pelatih United, Ole Gunnar Sosljaer tentu akan menurunkan formasi terbaik mulai dari kiper Sergio Romero, bek Aron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Williams serta Fred dan Nemanja Matic di lini serang. Sementara itu Mason Greenwood, Jesse Lingard, Marcus Rashford dan Anthony Martial akan mengisi posisi di lini depan.

BACA MENGENAI  Jamie Vardy Siap Tampil Saat Leicester Jamu Aston Villa di Semi Final Carabao Cup

Dari kubu City para pemain seperti Caludio Bravo, Joao Cancelo, Garcia, Fernandinho, Zinchenko, Phil Foden, Rodri, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, hingga Raheem Sterling diprediksi akan mengisi starting line-up.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Rabu, 8 Januari 2020:

EFL CARABAO CUP

03:00 WIB – Manchester United vs Manchester City – Mola TV (Live)

COUPE DE LA LIGUE

03:00 WIB – Reims vs Strasbourg – beIN Sports 1 (Live)

AFC U-23 CHAMPIONSHIP

17:15 WIB – Irak vs Australia – Fox Sports (Live)
20:15 WIB – Thailand vs Bahrain – Fox Sports (Live)

INDIAN SUPER LEAGUE

21:00 WIB – Goa vs NorthEast United – Fox Sports 3 (Live)

GARUDA SELECT GOES TO ITALY

21:00 WIB – Garuda Select vs Torino U-17 – TVRI, Mola TV (Live)