Jadwal Pertandingan Rabu, 11 Desember: Inter Vs Barcelona di Liga Champions

Salah satu pertandingan menarik di kalender Liga Champions Eropa pada Selasa, 10 Desember 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB akan tersaji di Stadion Giuseppe Meazza saat tuan rumah Inter Milan menjamu Barcelona.

Pertandingan ini sangat menentukan bagi tuan rumah Inter Milan. Kemenangan adalah harga mati bagi Inter bila ingin menjaga peluang ke babak selanjutnya. Saat ini Inter berada di urutan kedua dengan raihan tujuh poin. Jumlah poin Inter sama banyak dengan Borussia Dortmund.

Pelatih Inter, Antonio Conte menargetkan kemenangan di laga ini. Untuk itu ia akan menurunkan formasi terbaik. Sementara itu pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan laga ini akan berjalan menarik karena mereka akan menghadapi pemuncak Serie A.

“Saya menduga sebuah Inter yang hebat. Mereka adalah pemimpin Serie A, dan di laga pertama grup mereka menyulitkan,” beber Valverde.

“Mereka sedang menjalani musim yang bagus dan tahun lalu mereka juga pernah mengalami hal serupa seperti ini, tapi mereka gagal memenangi pertandingan melawan PSV. Pelatihnya boleh berganti dan sejumlah pemainnya juga, tapi semangat mereka tetap sama,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Meski begitu Valverde akan tetap mematok target kemenangan sekalipun timnya sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami di sini untuk bertarung demi kemenangan. Mengingat Inter memiliki sebuah tim bagus, kami akan harus menunjukkan kualitas kami di atas lapangan. Ini adalah sebuah tantangan yang sulit sekaligus penting,” lanjutnya lagi.

Pertandingan menarik lainnya akan mempertemukan Liverpool kontra Red Bull Salzburg di matchday terakhir Grup E Liga Champions Eropa. Laga ini akan digelar di markas Salzburg di Red Bull Arena pada Selasa, 10 Desember 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

BACA MENGENAI  Sadio Mane Siap Raih Ballon d’Or Tahun Depan

Saat ini Liverpool masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan total 10 poin. Namun demikian Liverpool belum dipastikan lolos ke babak selanjutnya karena hanya berjarak satu poin dari Napoli di urutan kedua dan tiga poin dari Salzburg di posisi ketiga.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Rabu, 11 Desember 2019:

UEFA CHAMPIONS LEAGUE

00:55 WIB – Salzburg vs Liverpool – SCTV, Champions TV 2 (Live)
00:55 WIB – Napoli vs Genk – Champions TV 1 (Live)
03:00 WIB – Inter Milan vs Barcelona – SCTV, Usee Sports 2 (Live)
03:00 WIB – Chelsea vs Lille – Champions TV 1 (Live)
03:00 WIB – Ajax Amsterdam vs Valencia – Champions TV 2 (Live)
03:00 WIB – Borussia Dortmund vs Slavia Praha – Vidio, Usee Sports (Live)
03:00 WIB – Benfica vs Zenit St Petersburg – Vidio (Live)
03:00 WIB – Lyon vs RB Leipzig – Vidio (Live)

INDIAN SUPER LEAGUE

21:00 WIB – Odisha vs Hyderabad – Fox Sports 2 (Live)

SHOPEE LIGA 1

15:30 WIB – Persela Lamongan vs PSS Sleman – Indosiar (Live)
17:45 WIB – Borneo FC vs Persib Bandung – Indosiar (Live)
18:30 WIB – Barito Putera vs PSM Makassar – Vidio (Live)