Jadwal Pertandingan Minggu, 17 November: Jerman Vs Belarus di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 akan bergulir pada Minggu, 17 November 2019 dini hari WIB. Ini akan menjadi laga pamungkas bagi sejumlah tim sekaligus menentukan langkah mereka ke putaran final tahun depan.

Tim nasional Portugal akan menghadapi laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Luksemburg pada Minggu, 17 November 2019 dini hari WIB. Di pertandingan ini Luksemburg akan bertindak sebagai tuan rumah.

Di atas kertas Portugal tentu lebih diunggulkan. Tim tersebut baru saja berpesta gol di pertandingan sebelumnya menghadapi Lithuania dengan skor telak 6-0. Ronaldo dan kawan-kawan pun berpeluang besar meraih kemenangan di pertandingan ini sekaligus menemani Ukraina dari Grup B.

Bila gagal memenangi pertandingan ini akan merepotkan Portugal. Saat ini mereka hanya berjarak tipis dari Serbia. Dan bila Portugal kalah dan pada waktu bersamaan Serbia mampu memenangi pertandingan maka perolehan poin Serbia akan lebih banyak dari Portugal.

Laga menentukan pun akan dijalani tim nasional Jerman. Dengan mengandalkan banyak pemain muda, Der Panzer akan menjamu Belarusia di Borussia Park, Monchengladbach pada Minggu, 17 November 2019 dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan laga kandang bagi Der Panzer sekaligus pertandingan yang menentukan bagi mereka untuk lolos ke putaran final tahun depan. Saat ini Jerman menduduki urutan kedua di Grup C dengan raihan total 15 poin. Jumlah poin Jerman sama banyak dengan Belanda.

Sementara itu posisi ketiga ditempati Irlandia Utara yang hanya berjarak tiga poin. Dengan demikian Jerman harus menang di laga kontra Belarusia untuk mendapatkan satu tiket ke putaran final. Bila tidak ada peluang Irlandia Utara meraih tiket tersebut.

BACA MENGENAI  Sterling Gemilang, Man City Cukur Atalanta di Liga Champions

Namun demikian tidak mudah bagi Irlandia Utara untuk meraih tiga poin. Pasalnya mereka akan menghadapi pemuncak grup, Belanda.

Pertandingan lainnya akan mempertemukan Rusia kontra Belgia. Kroasia akan beradu dengan Slovakia. Tim yang disebutkan pertama akan bertindak sebagai tuanrumah. Irlandia Utara akan menjalani laga berat saat menjamu Belanda.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya:

UEFA EURO 2020 QUALIFICATION

00:00 WIB – Rusia vs Belgia – Mola TV(Live)
02:45 WIB – Kroasia vs Slovakia – Mola TV (Live)
02:45 WIB – Jerman vs Belarusia – Mola TV (Live)
02:45 WIB – Irlandia Utara vs Belanda – Mola TV (Live)
21:00 WIB – Luksemburg vs Portugal – Mola TV (Live)

CAF AFIRCA CUP OF NATIONS 2021 QUALIFICATION

02:00 WIB – Pantai Gading vs Niger – beIN Sports 1 (Live)
20:00 WIB – Afrika Selatan vs Sudan – beIN Sports 2 (Live)
23:00 WIB – Lesotho vs Nigeria – beIN Sports 2 (Live)

A-LEAGUE

12:00 WIB – Brisbane Roar vs Melbourne City – beIN Sports 2 (Live)
14:30 WIB – Sydney FC vs Melbourne Victory – beIN Sports 2 (Live)