Jadwal Pekan 10 Liga Inggris: Duel Maut Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan ke-10 sejak Sabtu, 26 Oktober 2019. Sejumlah laga menarik siap memanjakan para penggemar sepak bola dunia. Salah satu pertandingan yang dinanti adalah pertemuan antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur.

Saat ini Liverpool menjadi penguasa Liga Primer Inggris. Tim tersebut unggul cukup jauh yakni enam poin atas juara bertahan Manchester City. Sementara itu Spurs sedang terseok-seok di papan tengah. Duel antara kedua tim akan digelar di markas Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu, 27 Oktober 2019.

Sebelum itu sejumlah laga menarik akan digelar seperti pertemuan antara Chelsea kontra Burnley pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Kali ini The Blues akan bertindak sebagai tim tamu saat melawat ke Turf Moor Stadium yang merupakan kandang Burnley.

Kedua tim sama-sama memburu kemenangan di laga ini. Tampil di kandang sendiri tentu mendorong Burnley ingin meraih poin sempurna. Tambahan tiga poin akan mengubah posisi mereka di tabel klasemen sementara. Saat ini Burnley berada di posisi delapan dengan raihan total 12 poin dari sembilan laga.

Namun demikian Burnley belum aman karena hanya berjarak empat poin dari zona degradasi yang kini ditempati Newcastle United, Norwich City, dan Watford. Sementara itu Chelsea berada di urutan keempat dengan 17 poin dari sembilan pertandingan. Chelsea berjarak dua poin dari Manchester City dan delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Di pertandingan ini Chelsea tentu akan menurunkan formasi terbaik, begitu juga Burnley. Pelatih Chelsea, Frank Lampard diprediksi akan memainkan Christian Pulisic. Pemain ini tampil baik saat membantu Chelsea memetik kemenangan atas Ajax Amsterdam di pekan ketiga Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu.

BACA MENGENAI  EPL Tidak Menyakinkan, MU Diminta Untuk Fokus Liga Europa

Tak heran Pulisic mendapat apresiasi dari sang pelatih. “Penampilan kami sangat baik bahkan para pemain pengganti yang ikut ambil bagian juga menunjukkan permainan yang memuaskan. Saya memahami kualitasnya (Pulisic). Dia masih muda, dan kami yakin dia bisa menjadi andalan,” beber Frank Lampard.

Sementara itu Manchester City akan bermain di kandang pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Manchester Biru akan menjamu Burnley di Stadion Etihad.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Bagi Manchester Biru laga ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk memperpendek jarak dengan Liverpool di puncak klasemen sementara. Saat ini City mengemas 19 poin, berjarak enam poin dari Liverpool.

Begitu juga Aston Villa. Tim besutan pelatih Dean Smith ini butuh poin untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Villa sementara ini menempati posisi ke-12 dengan tabungan 11 poin dari sembilan pertandingan. Aston Villa tertinggal tiga poin dari Crystal Palace di posisi keenam.

Jadwal lengkap pekan 10 Liga Inggris:

Sabtu, 26 Oktober 2019

02.00 WIB, Southampton Vs Leicester

18.30 WIB, Manchester City Vs Aston Villa (TVRI)

21.00 WIB, Brighton& Hove Albion Vs Everton

21.00 WIB, Watford Vs Bournemouth

21.00 WIB, West Ham Vs Sheffield

23.30 WIB, Burnley Vs Chelsea

Minggu, 27 Oktober 2019

21.00 WIB, Newcastle Vs Wolverhampton

23.30 WIB, Arsenal Vs Crystal Palace

23.30 WIB, Liverpool Vs Tottenham

23.30 WIB, Norwich Vs MU