Jadwal Lengkap Pekan ke-22 Liga Inggris Mulai Akhir Pekan Ini

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan ke-22 sejak Sabtu, 11 Januari 2020 hingga Minggu, 12 Januari 2020 mendatang. Sejumlah laga menarik siap menghibur para pencinta sepak bola.

Salah satu pertandingan yang menarik perhatian adalah pertemuan antara Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool. Duel ini merupakan duel bergengsi tidak hanya antarkedua tim tetapi juga antarkedua pelatih. Spurs yang ditangani Jose Mourinho akan beradu dengan Jurgen Klopp dari Liverpool.

Saat ini Liverpool berstatus pemuncak klasemen sementara dengan raihan total 58 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu Spurs berada di urutan keenam dengan raihan total 30 poin dari 21 pertandingan.

Liverpool memang sedang naik daun. Ia begitu superior di pentas domestik. Hal ini tentu tidak lepas dari campur tangan sang pelatih, Jurgen Klopp sebagaimana diungkapkan asisten Klopp, Pepijn Lijnders.

“Berkat Klopp, orang-orang mengatakan Liverpool berkembang sangat banyak di sana-sini tetapi saya pikir kekuatan utama kami adalah bahwa kami selalu bersama. Maksud saya di lapangan, jarak, organisasi, seperti kita,” ungkap Lijnders.

Meski begitu Spurs di bawah Mourinho berpeluang membuat kejutan. Awasan ini disampaikan oleh mantan bek Liverpool, Phil Thompson.

“Jose tak lebih menyukai sesuatu selain membuat kecewa Liverpool, fans Liverpool. Ini akan jadi kesempatan lain untuknya,” beber Thompson.

Pertandingan lainnya yang tak kalah menarik adalah perjumpaan antara Mancheser City kontra Aston Villa. Laga ini akan digelar di Villa Park yang merupakan kandang Aston Villa pada Minggu, 12 Januari 2020.

Saat ini City berada di urutan ketiga klasemen sementara. Sementara itu Villa berada di papan bawah, tepatnya di urutan ke-17.

Bagi City laga ini penting untuk meraih poin sempurna. Kemenangan di laga ini akan membuat mereka terus menjaga jarak dengan Leicester City di urutan kedua. Apalagi City baru saja memetik kemenangan atas Manchester United di semi final Piala Liga Inggris.

BACA MENGENAI  Big Match Pekan ke-23 Liga Inggris, Manchester United Vs Liverpool

Kemenangan ini membuat City tak pernah kalah dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Hasil ini menjadi modal berharga bagi City untuk menghadapi Aston Villa.

Selain itu di tangan Pep Guardiola, City akan tetap menjadi tim kuat yang disegani. Sebagaimana dikatakan pundit, Gary Lineker, Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.

Berikut jadwal lengkap Liga Inggris 2019-2020 di pekan ke-22, siaran langsung TVRI:

Sabtu (11/1/2020)

Sheffield United vs West Ham United, pukul 03.00 WIB

Crystal Palace vs Arsenal, pukul 19.30 WIB

Chelsea vs Burnley, pukul 22.00 WIB

Everton vs Brigton, pukul 22.00 WIB

Leicester City vs Southampton, pukul 22.00 WIB

Man United vs Norwich City, pukul 22.00 WIB (Live TVRI)

Wolves vs Newcastle United, pukul 22.00 WIB

Minggu (12/1/2020)

Tottenham Hotspur vs Liverpool, pukul 00.30 WIB

Bournemouth vs Watford, pukul 21.00 WIB (Live TVRI)

Aston Villa vs Man City, pukul 23.30 WIB