Indra Sjafri Beri Selamat kepada Vietnam, Peraih Medali Emas Cabor Sepak Bola SEA Games 2019

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri memberikan selamat kepada tim nasional U-23 Vietnam yang sukses meraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2019. Hal ini diungkapkan tak lama setelah Vietnam mengalahkan tim nasional U-23 Indonesia di babak final yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, pada Selasa, 10 Desember 2019 malam WIB.

“Selamat buat Vietnam dan permainan tadi secara performa, kami lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” ungkap Indra.

Sebagaimana diketahui tiga gol Vietnam di laga itu dicetak oleh Doan Van Hau di menit ke-39 dan 59 serta satu gol dari Do Hung Dung di menit ke-73. Kegagalan ini membuat Indonesia kembali berpuasa medali emas di ajang olahraga tingkat Asia Tenggara itu.

Indra mengatakan timnya sudah tampil maksimal di laga itu. Bahkan anak asuhnya mampu mengendalikan permainan. Namun situasi ini justru membuat Vietnam mampu mencuri gol.

“Kami mengawali pertandingan dengan bermain terbuka, gol terjadi, dua gol dari set piece. Mungkin itu saja, jadi selamat buat Vietnam,” lanjutnya.

Meski begitu lolos ke babak final SEA Games 2019 adalah pencapaian tersendiri. Sebelumnya skuad Garuda tergabung di grup sulit yang dihuni juara bertahan Thailand.

Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata angkat bicara usai pertandingan terkait performa timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia sudah tampil maksimal. Selain itu kegagalan ini menjadi pelajaran bagi mereka untuk menjadi lebih baik di turnamen-turnamen selanjutnya.

“Satu pembelajaran bagi kita semua. Semoga ke depannya lebih baik. Mungkin hari ini kita kurang beruntung. Kita sudah berusaha maksimal dan tidak mau mengalah di sini. Jadi, saya rasa kami sudah maksimal, mungkin keberuntungan belum berpihak ke kita,” tegas Nadeo.

BACA MENGENAI  Fred Dituduh menjadi Penyebab Kekalahan MU Kontra Newcastle

Indra Sjafri yang pernah mempersembahkan gelar bersama timnas U-19 itu mengaku siap bila dirinya mendapat tanggung jawab menangani tim nasional senior. Saat ini kursi pelatih timnas senior sedang kosong menyusul pemecatan Simon McMenemy beberapa waktu lalu.

“Yang disampaikan itu tulis di koran kalau perlu di semua media di Indonesia. Tulis seperti itu (penjabaran karier Indra),” beber Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan bahwa dirinya sudah melewati berbagai proses sebagai pelatih dan sudah siap bila dipercaya memikul tanggung jawab tersebut.

“Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior),” pungkasnya.