Hasil Lengkap Babak 16 Besar Piala Liga Inggris: Liverpool dan Arsenal Melaju

Babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup baru saja berakhir. Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri ke babak delapan besar. Beberapa tim papan atas Liga Primer Inggris yang harus beradu harus tersingkir. Arsenal dan Chelsea adalah dua tim papan atas yang langkahnya terhenti.

Chelsea harus menyerahkan tiket perempat final kepada Manchester United. Manchester United yang menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada Rabu, 30 Oktober 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol Setan Merah diborong oleh Marcus Rashford. Rashford mencetak gol di menit ke-25 dari titik penalti dan di menit ke-73. Sementara itu satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Michy Batshuayi di menit ke-61.

Kemenangan ini meloloskan The Red Devils ke babak delapan besar. Sementara itu Chelsea harus menguburkan harapan untuk meraih trofi Piala Liga Inggris musim ini sekaligus gagal melanjutkan tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu Liverpool berhasil menyingkirkan Arsenal. Pada pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion Anfield pada Rabu, 30 Oktober 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB itu, The Reds mencatatkan kemenangan lewat drama adu penalti.

Kedua tim menjalani adu tos-tosan setelah bermain imbang 5-5 di waktu normal. Dalam drama adu penalti, Liverpool menang dengan skor 5-4. Lima gol Liverpool di waktu normal dicetak oleh penalti James Milner di menit ke-43, Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-58, brace Divock Origi di menit ke-62 dan 90+4, serta gol bunuh diri Shkodran Mustafi di menit keenam.

Tim lainnya yang lolos ke babak selanjutnya adalah Leicester City, Crawley Town, Everton, Manchester City, Oxford United, dan Aston Villa. Sementara itu tim Liga Primer Inggris lainnya yang harus tersingkir adalah Wolverhampton Wanderers yang menyerah kalah dari Aston Villa.

BACA MENGENAI  Jadwal Pertandingan Sabtu, 26 Oktober 2019: Asa City Dekati Liverpool

Selanjutnya para kontestan akan menjalani pertandingan babak 16 besar yang digelar pada 16 Desember 2019. Namun sebelum itu mereka akan mengetahui lawannya untuk memperebutkan tiket perempat final melalui pengundian pada Kamis, 31 Oktober 2019 waktu setempat.

Berikut Hasil Lengkap Babak 16 Besar Piala Liga Inggris:

Burton Albion 1-3 Leicester City
Crawley Town 1-3 Colchester United
Everton 1-0 Watford
Manchester City 3-1 Southampton
Oxford United 1-1 (4-2) Sunderland
Liverpool 5-5 (5-4) Arsenal)
Aston Villa 2-1 Wolves
Chelsea 1-2 Manchester United

Berikut 8 klub yang berhasil lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris:

– Manchester City

– Oxford United

– Leicester City

– Everton

– Colchester

– Liverpool

– Aston Villa

– Manchester United