Dua Kegagalan Penalti Warnai Kemenangan Man United Atas Norwich City

Manchester United sukses mendulang poin sempurna di pekan 10 Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu Setan Merah berhasil membungkam Norwich City. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Carrow Road pada Minggu, 27 Oktober 2019 itu, The Red Devils sukses membungkam tuan rumah dengan skor 3-1.

Trigol tim tamu dicetak oleh Scott McTominay di menit ke-21, Marcus Rashford di menit ke-30, dan Anthony Martial di menit ke-73. Sementara gol semata wayang tuan rumah dipersembahkan oleh Onel Hernandez di menit ke -88.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat United kini mengemas total 13 poin dari 10 pertandingan dan berhak menempati posisi ketujuh. Sementara itu kegagalan meraih poin di kandang sendiri membuat Norwich harus mendekam di zona degradasi. Baru mengemas total tujuh poin dari 10 pertandingan, tim tersebut harus puas berada di urutan ke-18.

Bertindak sebagai tim tamu, United tetap mampu menguasai pertandingan. Bahkan penguasaan bola Setan Merah mencapai 60 persen. Sayangnya, penguasaan bola tersebut tidak berbanding lurus dengan peluang. Sepanjang babak pertama, United tak mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran di 20 menit awal pertandingan.

Usai pertandingan pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dirinya berani mengambil risiko dengan memainkan banyak pemain muda. Ia menegaskan dirinya sangat memperhatikan regenerasi sehingga berani mengambil risiko.

“Sebagai manajer, saya harus berani mengambil risiko dengan memainkan para pemain muda. Kami membutuhkan hasil positif secepat mungkin. Tidak mungkin kami terus meraih hasil negatif. Kami harus menang pada laga melawan Norwich,” beber Solksjaer.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Norwegia itu mengatakan saat ini United sedang dalam masa transisi. Ia mengakui masa transisi akan sulit namun ia yakin dengan masa depan timnya.

BACA MENGENAI  Dele Alli Selamatkan Spurs dari Kekalahan Atas Watford

“Kami sedang menjalani masa transisi. Kami sadar kalau masa transisi ini akan sulit. Namun, para pemain akan mendapat banyak pelajaran dari situasi seperti ini,” lanjutnya.

Solksjaer menegaskan keputusannya memainkan banyak pemain muda tidak lepas dari tradisi klub tersebut yang selalu menjaga regenerasi.

“Manchester United harus kembali ke tradisi klub dengan mengandalkan para pemain jebolan akademi. Kami tak bisa terus-terusan menebus pemain bintang. Saya yakin kalau kami akan meraih hasil positif dengan skuat yang kami miliki pada saat ini,” lanjutnya.

Saat ini United belum bisa diperkuat salah satu gelandang andalan yakni Paul Pogba. Pemain internasional Prancis itu sedang dibekap cedera. Bahkan pemain asal Prancis itu diprediksi akan menepi hingga akhir tahun.

“Saya kira kita tidak akan melihatnya sebelum Desember. Dia akan absen sementara waktu. Dia butuh waktu untuk pulih sepenuhnya, jadi menurut saya dia tidak akan kembali mungkin (sampai) Sheffield United setelah jeda internasional. Mungkin Desember sampai kita bisa melihatnya lagi,” tegas Solskjaer.

Susunan pemain Norwich City versus Manchester United:

Norwich City (4-1-4-1): 1-Tim Krul; 2-Max Aarons, 24-Ibrahim Amadou, 4-Ben Godfrey, 12-Jamal Lewis (3-Sam Byram 64′); 27-Alexander Tettey; 17-Emiliano Buendia, 10-Moritz Leitner, 23-Kenny McLean, 14-Todd Cantwell (11-Onel Hernandez 46′); 22-Teemu Pukki

Pelatih: David Farke

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 15-Harry Maguire, 18-Ashley Young; 39-Scott McTominay, 17-Fred; 21-Daniel James (14 Jesse Lingard 80′), 15-Andreas Pereira (37-James Garner 82′), 10-Marcus Rashford; 9-Anthony Martial (26-Mason Greenwood 75′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer