Diimbangi Sheffield, Pelatih Man United: Penampilan Sangat Buruk

Manchester United hanya mampu meraih satu poin di pekan ke-13 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu, 24 November 2019. Menghadapi Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Setan Merah diimbangi tuan rumah dengan skor 3-3.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sangat kecewa dengan performa timnya di laga itu. Menurut pelatih asal Norwegia itu timnya tampil kurang baik di laga tersebut.

“Penampilan yang sangat buruk. Saya sempat kepikiran pertandingan lawan Everton, karena tim waktu itu menyerah. Tapi kali ini tidak. Mengejar ketertinggalan adalah jawaban luar biasa dari anak-anak,” ungkap Solskjaer.

Lebih lanjut sosok yang pernah menjadi pemain Manchester Merah itu mengatakan timnya tampil buruk terutama di paruh pertama. Namun demikian ia senang karena dalam keadaan tertinggal dua gol mereka mampu menyamakan kedudukan dan sempat berbalik unggul.

“Kami bermain buruk di babak pertama, tidak memenangi duel apa pun, kami tidak menjalankan apa yang sudah direncanakan. Tapi bisa menyingkirkan ketakutan babak pertama ketika tertinggal 0-2 dan tidak menyerah itu hebat,” sambungnya.

Trigol Setan Merah dicetak oleh Brandon Williams di menit ke-72, Mason Greenwood di menit ke-77, dan Marcus Rashford di menit ke-79. Sementara itu tiga gol tuan rumah dicetak oleh John Fleck di menit ke-19, Lys Mousset di menit ke-52, dan Oliver McBurnie di menit ke-90.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ia senang para pemainnya tidak menyerah begitu saja. Semangat pantang menyerah ini menjadi salah satu nilai positif dari pertandingan tersebut.

“Anda tidak mengharapkan pemain menyerah, tapi musim lalu begitu dan kali ini kami tidak menyerah. Jadi ada perbedaan besar dalam hal itu,” lanjutnya.

BACA MENGENAI  Hadapi Crystal Palace, Liverpool Tanpa Sejumlah Pemain Pilar

Meski begitu Solskjaer bisa memahami hasil tersebut. Menurutnya, hal semacam ini biasa dalam sepak bola.

“Rasanya positif, meski sebagian besar pertandingan negatif, dan kami kecewa. Tapi itulah sepakbola. Punya karakter untuk tetap bertahan dan membalikkan keadaan itu luar biasa dan pada akhirnya, kami kecewa tidak mempertahankan keunggulan,” sambungnya.

Hal lain yang membuat Solksjaer tak terlalu memikirkan hasil tersebut adalah performa dari beberapa pemain muda. Bahkan dua pemain muda yakni Brandon Williams dan Mason Greenwood mampu mengikuti jejak pemain muda lainnya yakni Marcus Rashford untuk mencetak gol.

Tambahan satu poin ini membuat United naik ke posisi sembilan dengan raihan total 17 poin dari 13 pertandingan. Manchester Merah unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur. Sementara itu Sheffield mengemas total 18 poin dari 13 laga dan berada di posisi keenam. Sheffield unggul selisih gol dari Burnley dan Arsenal yang berada di belakangnya.