Dibandingkan dengan Ronaldo, Begini Respon Rodrygo Goes

Sepak terjang Rodrygo Goes bersama Real Madrid sedang mendapat sorotan. Pemain muda berusia 18 tahun itu telah mencuri perhatian berkat permainan impresif sejak berseragam Los Blancos. Bahkan pemain tersebut disebut-sebut bisa menggantikan Cristiano Ronaldo.

Menanggapi hal tersebut pemain asal Brasil itu memilih merendah. Menurutnya, salah satu impian sejak masa kecil adalah bisa bermain bersama Ronaldo. Sayangnya, mimpi tersebut tak bisa terwujud lantaran Ronaldo sudah hijrah ke Juventus sebelum ia mendarat di Santiago Bernabeu.

“Bisa bermain bareng Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah mimpi saya dan sangat disayangkan ia sudah hengkang, karena saya rasa akan sulit untuk bisa bermain bersamanya,” beber Rodrygo.

Lebih lanjut pemain yang didatangkan dari klub Brasil, Santos pada musim panas lalu mengatakan dirinya masih terlalu muda untuk dikaitkan dengan Ronaldo. Baginya Ronaldo merupakan salah satu pemain terbesar sepanjang sejarah klub yang bermarkas di ibu kota Spanyol itu.

“Saya masih sangat belia untuk berbicara soal mengisi tempat yang ditinggalkan sosok seperti Ronaldo, yang merupakan salah satu pemain terbesar sepanjang sejarah Real Madrid – jika bukan yang terhebat,” sambungnya.

Untuk itu Rodrygo memilih untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Ia tidak ingin membebani diri dengan berbagai prediksi dan spekulasi terkait perannya yang mampu menggantikan bintang asal Portugal tersebut.

“Saya tidak mau membebani diri sendiri dengan tekanan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo,” lanjutnya.

Rodrygo sudah mulai mencuri perhatian saat mencetak gol dalam laga debut bersama Madrid saat mencukur Osasuna di pentas La Liga Spanyol. Pemain 18 tahun itu mencetak satu dari dua gol kemenangan Los Blancos.

Tidak sampai di situ. Rodrygo pun sukses menunjukkan tajinya di pentas Eropa. Ia mencetak hattrick alias tiga gol saat membantu Real Madrid membantai Galatasaray di pentas Liga Champions Eropa pekan lalu.

BACA MENGENAI 

“Anda selalu mencoba untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya siap sehingga banyak hal berjalan dengan baik, tapi aku tidak pernah membayangkan segalanya akan terjadi begitu cepat,” lanjutnya.

Ia mengatakan mencetak tiga gol di pentas Eropa adalah sebuah kejutan. Ia tidak pernah berpikir sebelumnya akan mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Tambahan tiga gol itu membuat Rodrygo sudah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan bersama Madrid di semua levek kompetisi. Tak heran kiprahnya ini mendapat pujian dari banyak pihak, salah satunya dari pemain senior yang menjadi tandemnya di lini depan, Karim Benzema.

“Rodrygo baru berusia 18 tahun, namun dia tak memiliki rasa takut. Saya senang melihat pemain muda yang menunjukkan penampilan seperti itu,” ungkap Benzema.