Dele Alli Selamatkan Spurs dari Kekalahan Atas Watford

Dele Alli menjadi penyelamat Tottenhan Hotspur dari hasil minor di pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Pada pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu, 19 Oktober 2019, Spurs diimbangi tim tamu Watford.

Ali yang merupakan gelandang serang andalan Spurs mencetak gol penyama kedudukan sekaligus menghindari timnya dari kekalahan. Laga tersebut berakhir dengan skor seri, 1-1. Ali mencetak gol penyeimbang ujung pertandingan, tepatnya di menit ke-86 untuk membuat skor sama kuat setelah Abdoulaye Doucoure lebih dulu membawa tim tamu memimpin sejak menit keenam.

Spurs dan Watford menurunkan formasi terbaik di laga ini. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Spurs justru mendapat tekanan sejak awal pertandingan. Buktinya saat pertandingan baru berjalan enam menit gawang Spurs sudah kebobolan.

Berawal dari umpan Daryl Janmaat, Doucoure sukses menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Gazzaniga yang merupakan pelapis Hugo Lloris. Gol cepat ini cukup mengagetkan tuan rumah. Namun upaya untuk menyamakan kedudukan tidak berjalan mudah. Hingga paru pertama berakhir, tim tamu tetap memimpin.

Di babak kedua, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih agresif. Upaya tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan baru membuahkan hasil jelang bubaran. Dele Alli tampil sebagai penyelamat setelah aksinya berujung gol.

Hasil imbang ini tak mempengaruhi posisi kedua tim di tabel klasemen sementara. Spurs yang mengemas total 12 poin masih berada di posisi ketujuh. Sementara itu Watford yang baru mengumpulkan empat poin masih tertahan di posisi buncit.

“Setelah kekalahan dari Bayern Munich, kepercayaan diri kami memang hancur. Pada pertandingan melawan Brighton, kami kebobolan di menit-menit awal dan harus kehilangan kapten yang membuat kepercayaan diri kami semakin rendah,” beber Pochettino usai laga.

BACA MENGENAI  Maurizio Sarri Akan Menjadi Musuh Keluarganya Karena Juventus

Lebih lanjut pelatih asal Argentina itu mengatakan timnya akan terus berbenah. Hasil imbang ini sedikit banyak memberikan pelajaran bagi mereka untuk menjadi lebih baik di laga-laga selanjutnya.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Watford:

Totenham Hotspur (3-4-3): 22. Gazzaniga, 6. Sanchez (46′ Son Heung-Min), 4. Alderweireld, 5. Vertonghen, 24. Aurier, 8. Winks (70′ NDombele), 17. Sissoko, 3. Rose, 20. Alli (86′ Gol), 27. Moura (63′ Lamela), 10. Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Watford (5-4-1): 26. Foster, 25. Holebas, 15. Cathcart, 27. Kabasele, 2. Janmaat (71′ Kiko Femina), 4. Dawson, 8. Cleverley, 37. Pereyra (84′ Hughes), 14. Chalobah, 16. Doucoure (6′ Gol), 10. Welbeck (4′ Deulofeu).

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris, Sabtu (19/10/2019):

Everton 2-0 West Ham United (Bernard 17’, Gylfi Sigurdsson 90’)

AFC Bournemouth 0-0 Norwich City

Aston Villa 2-1 Brighton & Hove Albion (Jack Grealish 45’, Matt Targett 90’ ; Adam Webster 21’)

Chelsea 1-0 Newcastle United (Marcos Alonso 73’)

Leicester City 2-1 Burnley (Jamie Vardy 45’, Youri Tielemans 74’ ; Chris Wood 26’)

Tottenham Hotspur 1-1 Watford (Dele Alli 86’ ; Abdoulaye Doucoure 6’)

Wolverhampton Wanderers 1-1 Southampton (Raul JImenez 61’-penalti ; Danny Ings 53’)