Debut Ancelotti Bersama Everton Berakhir Manis

Carlo Ancelotti mencatatkan debut manis bersama Everton. Lebih menarik lagi, kemenangan tersebut terjadi di laga Boxing Day. Everton berhasil membungkam tamunya Burnley dalam lanjutan pertandingan pekan ke-19 Liga Primer Inggris.

The Toffees menang satu gol tanpa balas berkat kontribusi Dominic Calvert-Lewin di menit ke-80. Kemenangan ini sanga penting bagi Everton untuk menambah pundi-pundi poin mereka menjadi 22 dari 19 laga yang telah dijalani.

Everton masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-13 dengan hanya berjarak empat poin dari Aston Villa di zona degradasi. Sementara itu Burnley tertahan di urutan ke-12 dengan keunggulan satu poin dari Everton.

Usai pertandingan Ancelotti memuji performa timnya. Pelatih yang karib disapa Don Carlo itu menyebut timnya bermain baik pada pertandingan yang tidak mudah. Ia menyebut kemenangan tersebut pantas mereka peroleh.

Kemenangan ini tidak lepas dari solidnya lini pertahanan. Namun demikian ia memberi catatan untuk lini depan yang diharapkan tampil lebih efisien di laga-laga selanjutnya.

“Performa kami bagus pada laga sulit ini. Hasil ini layak kami dapatkan, semua berjalan lancer. Kami bertahan dengan bagus dan formasi tim kami solid dengan 4-4-2. Namun, kami harus lebih efisien di lini depan,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu yakin dengan masa depan timnya. Sosok yang pernah menangani sejumlah klub besar seperti Real Madrid itu bahkan percaya diri berduel dengan tim-tim papan atas seperti Liverpool. Ia bahkan tak sabar untuk menghadapi The Reds pada awal Januari 2020. Kedua tim dijadwalkan bertemu di pentas Piala FA.

“Suporter Everton tahu rekor saya melawan Liverpool, mereka akan senang dengan hal tersebut. Napoli mengalahkan Liverpool musim ini, rivalitas besar terjadi di sini dan merupakan sebuah motivasi besar bagi kami,” ungkap Ancelotti.

BACA MENGENAI  Kompany Sebut Liverpool Akan Tertimpa Kutukan Tak Pernah Menang Liga Inggris

Tidak hanya itu, ia juga antusias menyambut pertemuannya dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ia mengakui memiliki hubungan baik dengan mantan pelatih Borussia Dortmund itu

“Senang rasanya. Jujur, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jurgen Klopp. Selalu menyenangkan bermain melawan Liverpool,” sambungnya.

Sekalipun Liverpool sedang berada di jalur positif dan baru saja menjadi juara Piala Dunia Antarklub, Ancelotti percaya diri mampu memberikan kejutan kepada mereka.

“Tentu, saya pernah mengalahkan mereka tetapi mereka tak terbiasa kalah. Saat itu merupakan hari yang baik bagi saya. Saya tahu betapa besarnya keinginan fans Everton untuk mengalahkan Liverpool,” ungkapnya lagi.

Apakah mimpi dan harapan Ancelotti mampu terwujud? Kita lihat saja nanti.