Garuda Select Menang Telak Atas Torino U-17

Tim Garuda Select Indonesia meraih hasil gemilang di laga uji coba menghadapi Torino U-17. Skuad yang berisi pemain muda terbaik tanah air ini menang tiga gol tanpa balas pada pertandingan uji coba yang digelar di Lascaris Field, Rabu, 8 Januari 2020 waktu setempat.

Tiga gol Garuda Select dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi dari titik penalti di menit ke-17, David Maulana di menit ke-70, dan Muhammad Rafli di menit ke-83.

Laga ini merupakan bagian dari uji coba Garuda Select saat pemusatan latihan di Italia. Selanjutnya Garuda Select masih akan melakoni tiga pertandingan lagi masing-masing menghadapi Juventus U-17, Inter Milan U-17, dan Como U-17.

Pada pertandingan kontra Torino U-17, Garuda Select tampil mendominasi. Sejak menit awal Bagus Kahfi dan kawan-kawan sudah langsung menekan. Hasilnya dipetik di menit ke-17 saat Bagus Kahfi mampu menggetarkan gawayang Torino U-17 dari titik putih. Garuda Select unggul satu gol di babak pertama.

Di babak kedua, Garuda Select terus menekan pertahanan lawan. Hasilnya Garuda Select sukses menambah dua gol untuk melengkapi kemenangan menjadi 3-0.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengapresiasi performa anak didiknya. Ia menilai para pemain Garuda Select tampil baik, entah secara individu maupun tim. Sekalipun kondisi lapangan tidak maksimal, Dennis menilai para pemain Garuda Select tetap mampu menjaga akurasi umpan.

“Mereka bermain bagus, baik secara individu maupun secara tim. Padahal, jika melihat lapangan hari ini, kondisinya cukup parah. Tetapi para pemain tetap mampu mengalirkan umpan-umpan dengan baik,” beber Dennis.

Lebih lanjut Dennis mengatakan para pemain sukses menjalankan instruksi pelatih. Di tengah situasi lapangan yang kurang mendukung, para pemain Garuda Select tetap mampu bermain baik.

Hal ini diakui oleh David Maulana. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya berhasil mengatasi kendala lapangan untuk menampilkan permainan yang baik.

“Kami bermain bagus dan berani memainkan bola padahal lapangan cukup becek. Arahan khsusus dari pelatih adalah kalau umpan harus melihat teman dan jangan kehilangan bola di tengah lapangan,” ungkap David Maulana.

Setelah ini Garuda Select akan menghadapi Juventus U-17. Pertandingan itu dijadwalkan pada 16 Januari, sebelum menghadapi Inter pada 22 Januari dan Como pada 28 Januari 2020 nanti.

Susunan pemain Garuda Select: Yogi Hermawan; Fajar Fathurrahman, Dodi Irawan, Renaldi, Edgard Amping, Brylian Aldama, Muhammad Rafli Asrul, David Maulana, Bramdani, Subhan Fajri, Bagus Kahfi.

Berikut adalah jadwal lengkap tiga laga uji coba Garuda Select setelah melawan Torino U-17:

16 Januari vs Juventus U17

22 Januari vs Inter U17

28 Januari vs Como U17

Jamie Vardy Siap Tampil Saat Leicester Jamu Aston Villa di Semi Final Carabao Cup

Leicester City dipastikan akan kembali diperkuat Jamie Vardy di leg pertama babak semi final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion King Power Stadium, pada Rabu, 8 Januari 2020 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, The Foxes akan menjamu Aston Villa.

Pemain asal Inggris itu akan kembali menghuni lini depan tuan rumah setelah sebelumnya sempat mengalami masalah kecil pada betisny. Kehadiran Vardy memberikan harapan lebih kepada Leicester untuk meraih kemenangan di laga ini. Kondisi Vardy ini dikonfirmasi oleh pelatih Leicster, Brendan Rodgers.

“Jamie (Vardy) dalam kondisi bagus. Dia telah melewatkan laga pada pekan terakhir, tetapi dia telah kembali berlatih sejak Minggu. Jadi, dia sangat bagus,” beber Brendan Rodgers.

Lebih lanjut mantan pelatih Liverpool itu juga menginformasikan kabar buruk bahwa dua pemain andalan yakni Wes Morgan dan Filip Benkovic dipastikan absen karena tengah dibekap cedera.

“Wes (Morgan) dan Filip (Benkovic) cedera di laga terakhir kami. Jadi, Wes akan absen dalam beberapa laga ke depan dan mulai latihan minggu depan,” sambungnya.

Head to Head Kedua Tim dalam 5 Laga Terakhir:

08-12-19 Aston Villa vs Leicester 1 : 4
17-01-16 Aston Villa vs Leicester 1 : 1
13-09-15 Leicester vs Aston Villa 3 : 2
15-02-15 Aston Villa vs Leicester 2 : 1
10-01-15 Leicester vs Aston Villa 1 : 0

5 Laga Terakhir Leicester City:

05-01-20 Leicester vs Wigan 2 : 0
01-01-20 Newcastle vs Leicester 0 : 3
29-12-19 West Ham vs Leicester 1 : 2
27-12-19 Leicester vs Liverpool 0 : 4
22-12-19 Manchester City vs Leicester 3 : 1

5 Laga Terakhir Aston Villa:

04-01-20 Fulham vs Aston Villa 2 : 1
01-01-20 Burnley vs Aston Villa 1 : 2
28-12-19 Watford vs Aston Villa 3 : 0
26-12-19 Aston Villa vs Norwich 1 : 0
21-12-19 Aston Villa vs Southampton 1 : 3

Prediksi starting line up Leicester City versus Aston Villa:

Leiceter City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Johny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Ayoze Perez, Youri Tielmans, Wilfred Ndidi, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodger.

Aston Villa (5-4-1): Orjan Nyland; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Kortney Hause, Neil Taylor; Anwar El Ghazi, Douglas Luiz, Marvelous Nakamba, Jack Grealish; Jonathan Kodjia.

Pelatih: Dean Smith.

Menang Tipis, Arsenal Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Arsenal sukses melewati hadangan Leed United di putaran ketiga Piala FA. Bermain di kandang sendiri di Stadion Emirates, pada Senin, 6 Januari 2019 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, The Gunners mencatatkan kemenangan tipis satu gol tanpa balas.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Reiss Nelson di menit ke-55. Gol dari pemain muda itu lebih dari cukup mengantar Arsenal ke babak selanjutnya.

Tampil di kandang sendiri, Arsenal mendapat tantangan dari tim tamu. Sekalipun menghadapi tim dari divisi bawah, Arsenal tak mampu mengembangkan permainan. Tim tamu bahkan mampu menguasai jalannya laga. Di babak pertama, penguasaan bola Arsenal hanya 37 persen.

Arsenal baru bisa bangkit dan lepas dari tekanan di babak kedua. Buktinya tuan rumah mampu memecah kebuntuan di menit ke-55 setelah mantan pemain Manchester City, Reiss Nelson sukses menggetarkan gawang tim tamu. Gol tersebut menjadi satu-satunya di laga ini.

Usai pertandingan striker Arsenal, Alexandre Lacazzette mengungkapkan situasi yang terjadi di ruan ganti saat jeda pertandingan. Pemain asal Prancis itu mengatakan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta sampai berteriak kepada para pemain menyusul performa buruk di paruh pertama.

“Manajer banyak berteriak (di jeda pertandingan). Dia tidak senang karena kami sejak awal tahu mereka akan bermain sepert ini dan kami tidak menghormati apa yang dia sudah katakan,” beber Lacazzette.

Sementara itu Arteta sendiri mengatakan timnya sangat bersemangat untuk meraih trofi Piala FA. Baginya gelar ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka.

“Saya rasa memenangi trofi mendatangkan kebersamaan dan ketika Anda punya pengalaman indah bersama-sama dan Anda meraih trofi-trofi, pengalaman itu tinggal di tim tersebut,” beber Arteta.

“Kebiasaan menang, menang, dan menang itu, setelah Anda menang, Anda tak ingin berhenti dan Anda jadi kecanduan dan itulah yang harus kami coba terapkan di klub ini,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Susunan pemain Arsenal versus Leeds United:

Arsenal (3-4-1-2): 26-Emiliano Martinez; 5-Sokratis Papastathopoulos, 16-Rob Holding, 23-David Luiz; 24-Reiss Nelson (Gabriel Martinelli 67′), 34-Granit Xhaka, 29-Matteo Guendouzi, 31-Sead Kolasinac; 10-Mesut-Oezil (Joseph Willock 77′), 19-Nicolas Pepe (Bukayo Saka 90′), 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Mikel Arteta

Leeds United (4-1-4-1): 1-Ilan Messlier; 2-Luke Ayling (Jordan Stevens 78′), 28-Gaetano Berardi, 5-Ben White, 3-Barry Douglas; 23-Kalvin Philipps; 10-Ezgjan Alioski (Helder Costa 61′), 36-Robbie Gotts (Stuart Dallas 60′), 43-Mateusz Klich, 22-Jack Harrison; 9-Patrick Bamford

Pelatih: Marcelo Bielsa

Jadwal Pertandingan Rabu, 8 Januari: Semi Final Carabao Cup, Man United Vs Man City

Para penggemar sepak bola Inggris akan mendapatkan suguhan menarik pada Rabu, 8 Januari 2020 dini hari WIB saat dua tim asal kota Manchester saling berhadapan di babak semi final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Ya, Manchester United dan Manchester City akan memperebutkan satu tiket ke babak final. Sebelum itu kedua tim harus bertarung di babak semi final di markas Setan Merah di Stadion Old Trafford.

Kedua tim tentu harus saling mengantisipasi kekuatan lawan. Pelatih The Citizen, Pep Guardiola menaruh perhatian pada lini serang Setan Merah yang dihuni para pemain dengan kecepatan di atas rata-rata.

“MU adalah tim yang dibangun untuk terus berlari. Ketika mereka berlari, tim ini akan menjadi salah satu yang terbaik, dan itu bukan hanya terbaik di Inggris. Saya rasa mereka akan memanfaatkan kecepatan, satu, dua, atau tiga kali atau bahkan bisa sebanyak mungkin,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan timnya harus mengantisipasi hal ini dengan tidak melakukan kesalahan. Lebih dari itu mereka pun harus siap menghadapi kecepatan para pemain Setan Merah.

“Untuk itu, kami harus mengurangi segala kesalahan dalam membangun serangan dan siap menghadapi serangan cepat para pemain MU,” sambungnya.

Meski akan tampil di kandang lawan, Guardiola tetap bersemangat. Ia mengatakan timnya mematok target kemenangan dengan menampilkan performa yang baik.

“Kami harus pergi ke sana (Old Trafford) dan mencoba untuk mencetak gol. Kami harus memainkan permainan kami dan mencoba untuk meraih hasil yang bagus di sana,” pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Pelatih United, Ole Gunnar Sosljaer tentu akan menurunkan formasi terbaik mulai dari kiper Sergio Romero, bek Aron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Williams serta Fred dan Nemanja Matic di lini serang. Sementara itu Mason Greenwood, Jesse Lingard, Marcus Rashford dan Anthony Martial akan mengisi posisi di lini depan.

Dari kubu City para pemain seperti Caludio Bravo, Joao Cancelo, Garcia, Fernandinho, Zinchenko, Phil Foden, Rodri, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, hingga Raheem Sterling diprediksi akan mengisi starting line-up.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Rabu, 8 Januari 2020:

EFL CARABAO CUP

03:00 WIB – Manchester United vs Manchester City – Mola TV (Live)

COUPE DE LA LIGUE

03:00 WIB – Reims vs Strasbourg – beIN Sports 1 (Live)

AFC U-23 CHAMPIONSHIP

17:15 WIB – Irak vs Australia – Fox Sports (Live)
20:15 WIB – Thailand vs Bahrain – Fox Sports (Live)

INDIAN SUPER LEAGUE

21:00 WIB – Goa vs NorthEast United – Fox Sports 3 (Live)

GARUDA SELECT GOES TO ITALY

21:00 WIB – Garuda Select vs Torino U-17 – TVRI, Mola TV (Live)

Jadwal Pertandingan Minggu, 5 Januari 2020: Espanyol vs FC Barcelona di La Liga

Barcelona akan memainkan pertandingan pekan ke-19 La Liga Spanyol pada Minggu, 5 Januari 2020. Blaugrana akan melawat ke markas Espanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan jelas butuh kemenangan di laga ini.

Tambahan tiga poin akan menjaga peluang Barcelona tetap di urutan teratas. Saat ini Barcelona hanya unggul dua angka dari Real Madrid di urutan kedua. Madrid lebih dulu memainkan pertandingan ke-19 beberapa jam sebelumnya.

Bila Madrid mampu memetik kemenangan di laga itu, maka Barcelona pun wajib menang bila tidak ingin kehilangan posisi puncak. Sementara itu rival sekota Madrid, Atletico Madrid akan memainkan laga kandang. Los Rojiblancos akan kedatangan tamunya Levante di Stadion Wanda Metropolitano.

Dari sepak bola Inggris, putaran ketiga Piala FA masih terus bergulir. Beberapa laga akan digelar di sejumlah tempat. AFC Bournemouth akan menghadapi Luton Town. Penghuni Liga Primer Inggris, Leicester City akan ditantang Wigan Athletic.

Tim Liga Primer Inggris lainnya, Manchester City akan menghadpai tim dari kasta di bawahnya. Manchester Biru akan menjamu Port Vale di Stadion Etihad. Tim sekota City, Manchester United akan menghadapi sesama tim Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers. Pertandingan yang diprediksi bakal berjalan menarik ini akan berlangsung di kandang Wolves.

Pertandingan lainnya akan mempertemukan Sheffield United kontra AFC Flyde dan Middlesbrough FC menjamu Tottenham Hotspur. Chelsea FC akan menjamu Nottingham Forest di Stadion Stamford Bridge.

Salah satu laga menarik di putaran ketiga Piala FA adalah pertemuan antara Liverpool menghadapi Everton. Perebutan satu tempat di babak selanjutnya ini akan digelar di kandang Liverpool di Stadion Anfield.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Minggu, 5 Januari 2020:

Minggu, 5 Januari 2020
00.00 Divisi Utama Siprus Apollon Limassol vs Omonia Nicosia Streaming
00.30 La Liga Spanyol Atletico Madrid vs Levante UD Streaming
00.31 Piala FA Inggris AFC Bournemouth vs Luton Town Streaming
00.31 Piala FA Inggris Leicester City vs Wigan Athletic Streaming
00.31 Piala FA Inggris Manchester City vs Port Vale beIN Sports 1
00.31 Piala FA Inggris Wolverhampton Wanderers vs Manchester United beIN Sports 2
03.00 La Liga Spanyol RCD Espanyol vs FC Barcelona beIN Sports 1
03.30 Liga NOS Portugal Vitoria de Guimaraes vs SL Benfica Streaming
12.00 W-League Australia Canberra United vs Sydney FC Streaming
15.30 I-League Indiia Real Kashmir vs Mohun Bagan Streaming
18.00 Primera Femenina Spanyol Athletic Club de Bilbao vs FC Barcelona Streaming
18.30 Serie-A Italia Brescia Calcio vs SS Lazio beIN Sports 2
21.01 Piala FA Inggris Sheffield United vs AFC Flyde Streaming
21.01 Piala FA Inggris Chelsea FC vs Nottingham Forest Streaming
21.01 Piala FA Inggris Middlesbrough FC vs Tottenham Hotspur beIN Sports 1
23.01 Piala FA Inggris Liverpool FC vs Everton FC beIN Sports 1

 

 

 

Persipura Gagal Jadi Runner-up Liga 1 2019, Begini Komentar Jacksen F Thiago

Persipura Jayapura gagal mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 di posisi kedua. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu gagal memanfaatkan kesempatan untuk menjadi runner-up setelah di laga terakhir hanya mampu meraih hasil imbang.

Persipura pun harus finish di posisi ketiga dengan raihan total 53 poin dari 34 pertandingan. Persipura berjarak satu poin dari Persebaya Surabaya di urutan kedua dan unggul satu angka dari Bhayangkara FC di posisi keempat. Sementara itu posisi teratas ditempati Bali United dengan tabungan total 64 poin dari 34 laga yang dijalani.

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago, mengatakan hasil tersebut patut disyukuri. Masuk lima besar sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Persipura. Pasalnya di awal musim tim tersebut sempat mengalami kesulitan yang berujung pada pemecatan pelatih. Sejak ditangani Jacksen, Persipura mampu lepas dari tantangan hingga akhirnya bisa finish di lima besar.

“Puji Tuhan, kami bisa finis di posisi lima besar musim ini. Semua berkat kerja keras manajemen, tim pelatih, dan pemain. Saya memang belum resmi jadi pelatih Persipura musim depan,” beber Jacksen.

Lebih lanjut pemain berdarah Brasil itu mengatakan dirinya sudah berbicara dengan pihak manajemen terkait rencana selanjutnya, termasuk soal persiapan untuk menghadapi musim baru.

“Saya dan manajemen telah ada pembicaraan. Jadi, kami tinggal mencari kesepakatan. Saya juga sudah diskusi dengan pengurus soal tim Persipura musim depan,” sambungnya.

Jacksen yang sudah malang melintang menangani sejumlah klub Liga 1 mengatakan dirinya sudah meminta kepada manajemen untuk memberikan libur satu bulan kepada para pemain. Ia pun akan memanfaatkan kesempatan itu untuk pulang ke tempat kelahirannya.

“Saya minta ke manajemen agar pemain libur selama sebulan. Saya akan pulang ke Brasil. Pemain juga berkumpul dengan keluarganya. Setelah itu, kita akan kumpul lagi dengan suasana baru untuk latihan persiapan Liga 1 2020. Saya kira satu bulan cukup untuk istirahat. Karena Liga 1 2020 akan dimulai 1 Maret,” lanjutnya.

Ketika berbicara tentang skuad musim depan, Jacksen enggan berbicara banyak. Ia masih memilih untuk rileks sejenak. Meski begitu saat libur dirinya akan tetap menyempatkan diri untuk berpikir tentang timnya di musim depan.

“Itu nanti dulu. Saya mau istirahat dulu. Tapi saat libur itu, saya tetap memikirkan bagaimana skuat Persipura nanti. Tunggu saja,” beber.

“Beberapa musim lalu, Persiba dan Persija pernah jadi musafir. Tapi mereka tak bisa berprestasi seperti kami. Dengan kendala nonteknis main kandang di luar Papua, saya sangat bersyukur dengan hasil akhir tahun ini,” lanjutnya.

 

 

 

Begini Komentar Jurgen Klopp Usai Liverpool Jadi Juara Dunia

Liverpool sukses menahbiskan diri sebagai klub terbaik di dunia usai memenangi Piala Dunia Antarklub 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan atas Flamengo di babak final yang digelar di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu, 22 Desember 2019 dini hari WIB lalu.

Liverpool menang satu gol tanpa balas atas juara Copa Libertadores tersebut. Sementara itu Liverpool berstatus jawara Liga Champions Eropa. Menurut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, timnya sudah bekerja ekstra keras. Hal ini diimbangi dengan performa meyakinkan di lapangan pertandingan.

“Anak-anak bekerja keras lagi dan mengerahkan performa yang sangat besar. Mereka terus diuji secara konstan, perjalanan kami memang seperti ini,” ungkap Klopp.

Klopp yang berpaspor jerman mengaku kesuksesan ini tidak lepas dari perjuangan mereka untuk meliwati berbagai rintangan. Kesuksesan ini adalah buah dari perjuangan mereka menghadapi dan melewati berbagai aral.

Ia pun berani menyebut timnya sudah berhasil melewati aneka ujian. Namun demikian bagi Klopp ujian belum berakhir. Mereka masih akan menghadapi berbagai ujian di masa yang akan datang.

“Pada saat ini, kami melewati ujian demi ujian demi ujian. Kami harus memastikan kami melalui ujian yang akan datang juga,” lanjutnya.

Liverpool mencatatkan kemenangan usai bertarung lebih dari 90 menit. The Reds menang satu gol tanpa balas yang dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-99. Gol tunggal ini lebih dari cukup bagi Liverpool untuk menjadi raja dunia.

Kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih trofi Piala Dunia Antarklub. Tak heran mereka pun menampilkan formasi terbaik dengan menurunkan para pemain terbaik.

Sejak menit pertama kedua tim silih berganti mencari kesempatan untuk mencetak gol. Kedua tim pun bergantian menciptakan peluang. Namun hingga babak pertama berakhir skor tetap kaca mata.

Di babak kedua laga semakin menarik. Kedua tim pun tampil lebih terbuka. Tidak ada gol tercipta di waktu normal. Liverpool sukses mencuri kesempatan untuk mencetak gol di babak perpanjangan waktu.

Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Sodoran yang diberikan Sadio Mane berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Firmino. Gol pemain asal Brasil itu sekaligus mengunci kemenangan Liverpool.

Gol tunggal dari Firmino itu lebih dari cukup mengantar Liverpool ke podium tertinggi. Ini menjadi pencapaian tersendiri bagi sejarah klub asal kota Liverpool itu. Ini adalah kali pertama mereka menjadi juara Piala Dunia Antarklub, meski sebelumnya pernah mencapai babak final namun gagal menjadi juara.

Tumbangkan Tim Kasta Bawah, Manchester United ke Semi Final Piala Liga Inggris

Manchester United sukses meraih tiket babak semi final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai menumbangkan tim kasta bawah, Colchester United. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford pada Rabu, 18 Desember 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Setan Merah menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-51, gol bunuh diri Ryan Jackson di menit ke-56, dan Anthony Martial di menit ke-61.

Tampil di kandang sendiri, Manchester Merah begitu mendominasi. Penguasaan bola tuan rumah bahkan menyentuh angka 80 persen. Begitu juga dari segi peluang. Setan Merah melepaskan sembilan tembakan. Sayangnya hanya satu dari antaranya yang mengenai sasaran. Jumlah tendangan on target itu sama banyak dengan tim tamu.

Dominasi United sudah terlihat sejak menit pertama. Namun demikian tuan rumah kesulitan untuk memecah kebuntuan. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua. Bermula dari serangan balik cepat, Rashford berhasil menuntaskan menjadi gol.

Gol ini meleceut semangat para pemain tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Tuan rumah sukses menambah dua gol untuk memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku Cholcester bukan tim lemah. Hal ini disampaikan sebelum pertemuan kedua tim. Pernyataan Solskjaer tak lepas dari kesuksesan tim tersebut menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak sebelumnya.

“Saya melihat pertandingan dengan Tottenham dan saya mulai menonton laga Palace (di hari Sabtu). “Mereka sangat terorganisir, tim yang sangat disiplin yang akan menyulitkan kami. Mereka sangat terorganisir. Tapi, kami tim unggulan dan kami seharusnya bisa menciptakan peluang dan semoga bisa terus melaju,” ungkap Solskjaer.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengatakan Piala Liga Inggris menjadi salah satu prioritas mereka. Ia pun mematok target menjadi juara di ajang tersebut.

“Saya pikir kami menunjukkan bahwa dengan memainkan tim saat melawan Chelsea, kami menganggapnya serius,” lanjutnya.

Susunan pemain Manchester United versus Colchester:

Manchester United (4-2-3-1): 22-Sergio Romero; 18-Ashley Young, 38-Axel Tuanzebe 65′) (37-James Garner, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw (53-Brandon Williams 62′); 31-Nemanja Matic, 15-Andreas Pereira; 26-Mason Greenwood, 8-Juan Mata, 10-Marcus Rashford (14-Jesse Lingard 62′); 9-Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Colchester (4-4-2): 1-Dean Gerken; 2-Ryan Jackson, 18-Tom Eastman, 5-Luke Prosser, 3-Cohen Bramall; 4-Tom Lapslie, 8-Harry Pell (24-Ben Stevenson 66′), 14-Brandon Comley (26-Luke Gambin 73′), 15-Callum Harriott (49-Kwame Poku 77′); 45-Frank Nouble, 9-Luke Norris

Pelatih: John McGreal

Duel Sengit Perempat Final Carabao Cup 2019: Everton Vs Leicester City

Salah satu pertandingan menarik di babak perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2019 adalah pertemuan antara Everton kontra Leicester City. Laga ini akan digelar di markas Everton di Stadion Goodison Park pada rabu, 18 Desember 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan ini menarik karena kedua tim sama-sama merupakan penghuni kasta teratas di sepak bola Inggris yakni Liga Primer Inggris. Selain itu kekuatan amunisi kedua tim berimbang.

Saat ini kedua tim sedang dalam performa baik di pentas domestik. Leicester City merupakan penghuni papan atas. Namun demikian Everton kerap membuat kejutan dengan mengalahkan tim-tim papan atas.

Pelatih Everton, Duncan Ferguson mengatakan timnya akan tampil dengan formasi terbaik. Selain itu ia akan tetap mengandalkan formasi 4-4-2 yang disinyalir mampu merepotkan lawan.

“Saya pikir 4-4-2 menyebabkan masalah pada tim lawan. Kami bisa menekan mereka [memainkan bola di pertahanan sendiri] dan itu bekerja dengan sangat baik. Kami meraih poin yang fantastis di Manchester [dan Chelsea pada pekan sebelumnya],” beber Duncan Ferguson.

Duncan merupakan pelatih sementara Everton menyusul pemecatan Marco Silva. Hingga kini manajemen klub berjuluk The Toffees itu belum menunjuk pelatih tetap. Sejumlah nama disebut-sebut akan menduduki kursi pelatih utama seperti Carlo Ancelotti, Mikel Arteta dan David Moyes.

“Dalam 11 hari sejak Marco Silva meninggalkan klub, direksi Everton telah bekerja untuk merekrut manajer permanen baru – dan telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah kandidat,” beber Everton di situs resmi mereka.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim :
01/12/19 LIP Leicester City 2 – 1 Everton
01/01/19 LIP Everton 0 – 1 Leicester City
06/10/18 LIP Leicester City 1 – 2 Everton
01/02/18 LIP Everton 2 – 1 Leicester City
29/10/17 LIP Leicester City 2 – 0 Everton

Lima Pertandingan Terakhir Everton :
23/11/19 LIP Everton 0 – 2 Norwich City
01/12/19 LIP Leicester City 2 – 1 Everton
05/12/19 LIP Liverpool 5 – 2 Everton
07/12/19 LIP Everton 3 – 1 Chelsea
15/12/19 LIP Manchester United 1 – 1 Everton

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City :
23/11/19 LIP Brighton 0 – 2 Leicester City
01/12/19 LIP Leicester City 2 – 1 Everton
05/12/19 LIP Leicester City 2 – 0 Watford
08/12/19 LIP Aston Villa 1 – 4 Leicester City
14/12/19 LIP Leicester City 1 – 1 Norwich City

Perkiraan Starting Line-up Everton versus Leicester City:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Leighton Baines; Alex Iwobi, Tom Davies, Mason Holgate, Bernard; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin. Pelatih: Duncan Ferguson (Interim)

Leicester City (4-5-1): Danny Ward; James Justin, Jonny Evans, Wes Morgan, Christian Fuchs; Demarai Gray, Dennis Praet, Hamza Choudhury, Youri Tielemans, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho.
Pelatih: Brendan Rodgers

Liverpool Tampil dengan Pemain Muda Hadapi Aston Villa di Piala Liga Inggris

Liverpool akan tampil dengan mengandalkan para pemain muda saat menghadapi Aston Villa di babak perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Laga ini akan digelar di Villa Park yang merupakan kandang Aston Villa pada Rabu, 18 Desember 2019 dini hari WIB.

Liverpool bukan tanpa alasan tampil dengan para pemain pelapis. Pasalnya saat ini para pemain utama Liverpool sedang berada di Qatar untuk menjalani pertandingan Piala Dunia Antarklub. Sebagai juara Liga Champions Eropa, The Reds akan langsung tampil di babak semi final.

Dalam keterangannya jelang pertandingan, Klopp mengatakan meski harus berbagi konsentrasi, ia menyebut laga ini menjadi kesempatan yang baik bagi para pemain muda untuk menambah jam terbang dan pengalaman.

“Kami harus melakukannya [memainkan pemain muda]. Saya pikir ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi para pemain muda untuk menghadapi [pertandingan Piala Liga Inggris melawan Aston Villa],” beber Klopp.

Sementara itu kubu Aston Villa tetap tak meremehkan Liverpool. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Dean Smith, pihaknya akan tampil dengan kekuatan terbaik. Selain demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya, kemenangan di laga ini akan mempertebal kepercayaan diri dan semangat para pemainnya.

“Kami akan menghadapi Liverpool di perempat final Piala Liga Inggris pada hari Selasa [Rabu waktu Indonesia]. Sepertinya, kami akan menghadapi tim Liverpool yang sangat muda,” beber Smith.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

02-11-2019 Villa 1-2 Liverpool (EPL)

14-02-2016 Villa 0-6 Liverpool (EPL)

26-09-2015 Liverpool 3-2 Villa (EPL)

19-04-2015 Villa 2-1 Liverpool (FA Cup)

17-01-2015 Villa 0-2 Liverpool (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Aston Villa:

26-11-2019 Villa 2-0 Newcastle (EPL)

01-12-2019 MU 2-2 Villa (EPL)

05-12-2019 Chelsea 2-1 Villa (EPL)

08-12-2019 Villa 1-4 Leicester (EPL)

14-12-2019 Sheffield 2-0 Villa (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

30-11-2019 Liverpool 2-1 Brighton (EPL)

05-12-2019 Liverpool 5-2 Everton (EPL)

07-12-2019 Bournemouth 0-3 Liverpool (EPL)

11-12-2019 Salzburg 0-2 Liverpool (UCL)

14-12-2019 Liverpool 2-0 Watford (EPL).

Perkiraan Starting Line-up Aston Villa versus Liverpool:

Aston Villa (4-3-3): Orjan Nyland; Ahmed El Mohammady, Eezri Konsa Ngoyo, Kortney Hause, Neil Taylor; Henri Lansbury, Douglas Ruiz, Conor Hourihane; Anwal El Ghazi, Mmarvelous Nakamba, Trezeguet.

Pelatih: Dean Smith

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Sepp van den Berg, Herbie Kane, Billy Koumetio; Pedro Chirivella, Yasser Larouci, Leighton Clarkson, Harvey Elliot, Rhian Brewster, Ki-Jana Hoever.

Pelatih: Jurgen Klopp