Badai Cedera Hantui Chelsea Jelang Jamu Crystal Palace di Stamford Bridge

Pelatih Chelsea, Frank Lampard tetu akan berpikir keras untuk menurunkan formasi terbaik saat menghadapi Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu, 9 November 2019 malam WIB.

Saat ini Chelsea diterpa badai cedera. Sejumah pemain utama mulai dari Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger, hingga Marco van Ginkel tengah dibekap cedera. Begitu juga Mason Mount dan ross Barkley yang diragukan tampil di laga ini.

Kemenangan di laga ini sangat penting bagi Chelsea. Bila mampu meraih poin sempurna maka mereka akan merangsek ke urutan kedua, menggeser Manchester City dan terus bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen sementara.

Namun demikian Palace bukan lawan mudah. Sekalipun bertindak sebagai tim tamu mereka akan memberikan persaingan agar tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

Dengan demikian salah satu pemain yang nanti akan diandalkan adalah Mateo Kovacic. Lampard berharap pemain tersebut mampu mencetak gol di pertandingan tersebut.

“Tentu saja saya ingin dia (Kovacic) mencetak gol, dia pun juga begitu. Dengan kualitas permainan yang telah dia tunjukkan musim ini, saya pikir kemajuan yang bisa dilakukan adalah mencetak gol, dan kami sedang mengusahakan itu,” beber Lampard.

Selain itu akan ada pertandingan menarik lainnya antara dua tim penghuni posisi teratas di tabel klasemen sementara yakni Liverpool dan Manchester City.

Pertandingan ini akan digelar di markas Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu, 10 November 2019. Sekalipun bermain di kandang sendiri, Liverpool tentu tidak akan mudah menaklukkan tim tamu. Secara tim, City juga memiliki skuad mumpuni.

Bila mampu memenangi laga ini maka Liverpool akan semakin nyaman di puncak klasemen sementara. Jarak di antara kedua tim pun semakin melebar menjadi sembilan poin. Sebaliknya bila tim tamu mampu memenangi pertandingan itu maka selisih poin di antara kedua tim semakin tipis yakni hanya berjarak tiga angka.

BACA MENGENAI  Liverpool Vs MU: Mohammad Salah Bermain, De Gea Absen?

Berikut Jadwal lengkap pekan ke-12 Liga Inggris akhir pekan ini:

Sabtu (9/11/2019)

03.00 WIB – Norwich City vs Watford

19.30 WIB – Chelsea vs Crystal Palace

22.00 WIB – Burnley vs West Ham United

22.00 WIB – Newcastle United vs Bournemouth

22.00 WIB – Southampton vs Everton

22.00 WIB – Tottenham Hotspur vs Sheffield United

Minggu (10/11/2019)

00.30 WIB – Leicester City vs Arsenal (Live TVRI)

21.00 WIB – Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa

21.00 WIB – Manchester United vs Brighton

23.30 WIB – Liverpool vs Manchester City (Live TVRI)