Liverpool Vs MU: Mohammad Salah Bermain, De Gea Absen?

Liverpool Vs MU: Mohammad Salah Bermain, De Gea Absen-Liverpool tampak siap menurunkan skuad terbaik mereka saat akan menyambangi Manchester United, Minggu (20/10/2019) akhir pekan ini. The Reds bisa jadi membuat Setan Merah bertekuk lutut. Duel klasik Liga Inggris itu selalu penuh gengsi dan tekanan tinggi. Saat ini kondisi kedua tim berbanding terbalik. Liverpool tentunya jelas jauh lebih kuat dari MU di setiap sisi.

Liverpool Vs MU: Mohammad Salah Bermain, De Gea Absen?

Terlebih, Liverpool mendapatkan kabar baik bahwa penyerang andalan mereka,Mohammad Salah mungkin bisa bermain penuh pada pertandingan ini setelah mendapatkan tekel horor. Sebaliknya, MU mungkin tidak bisa diperkuat kiper andalan mereka, David De Gea. Sebelum jeda internasional lalu, Salah terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat ketika Liverpool mengalahkan Leicester City 2-1. Salah tampak bergulung-gulung kesakitan di lapangan setelah mendapatkan tekel horor dari Hamza Choudhury.

Usai laga tersebut, Jurgen Klopp langsung mengecam tekel keras itu dan mengkhawatirkan kondisi Salah. Untungnya, Liverpool bisa bernapas lega ketika mendapati bahwa cedera Salah tidak terlalu parah usai menjalani serangkaian tes. Sebelumnya, Salah sempat diragukan bakal bermain akhir pekan ini. Klopp dikenal sebagai pelatih yang tidak mau mengambil risiko ketika pemainnya tidak sedang dalam kondisi yang fit.

Biar begitu, kini Liverpool Echo mengklaim bahwa kondisi Salah sudah 100 persen dan siap bermain sebagai starter. Kehadiran Salah jelas akan membuat Liverpool jadi lebih kuat. Ketika Liverpool mendapatkan kabar baik, MU justru diterpa kabar buruk. Kiper nomor satu mereka, David De Gea cedera ketika membantu Timnas Spanyol pada laga jeda kualifikasi Euro 2020 dewasa ini. De Gea terpaksa meninggalkan lapangan di menit ke-60, dia tampak kesakitan usai menyapu bola. De Gea hanya bisa terduduk dan meminta bantuan tim medis.Menurut Sky Sports, De Gea mengalami cedera hamstring dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia bahkan harus dipapah keluar lapangan oleh staf medis Spanyol. Cedera De Gea ini jelas menjadi kabar buruk untuk MU. Dia diragukan bisa tampil saat menjamu Liverpool akhir pekan nanti.

Bermain Tanpa Eden Hazard, Peringkat Enam Sudah Cukup Bagus Untuk Chelsea

Bermain Tanpa Eden Hazard, Peringkat Enam Sudah Cukup Bagus Untuk ChelseaMantan Bek dari Club Chelsea, Glen Johnson enggan mematok target yang tidak pasti untuk The Blues musim ini, Johnson percaya tim yang berasal dari London Barat itu sudah menjalani Musim yang bagus jika mereka Finish di peringkat enam klasemen Akhir EPL Musim ini. Dimusim 19/20 ini menjadi musim yang berat bagi Chelsea. Mereka kehilangan sejumlah pemain andalan yang menjadi pilar mereka seperti Eden Hazard, Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain namun mereka tidak bisa mendatangkan penggantinya karena mereka terkena hukuman Embargo Transfer setelah melakukan perekrutan pemain dibawah umur.

Mantan Bek dari Club Chelsea, Glen Johnson enggan mematok target yang tidak pasti untuk The Blues musim ini, Johnson percaya tim yang berasal dari London Barat itu sudah menjalani Musim yang bagus jika mereka Finish di peringkat enam klasemen Akhir EPL Musim ini

Sejauh ini Frank Lampard banyak mengandalkan pemain muda di skuat The Blues dan bisa dinilai untuk performa pemain muda mereka cukup bagus dimana mereka kini bisa menempati peringkat ketujuh Klasemen Sementara EPL. Johnson percaya bahwa hukuman transfer yang mereka terima pasti sangat merugikan bagi tim London Barat tersebut “Musim ini mereka kehilangan banyak pemain terbaik mereka dan tidak bisa menggantikannya” beber Johnson kepada Talk Sport.

Johnson menilai bahwa tidak adil bagi para pendukung Chelsea untuk memberikan target yang tinggi untuk para pemain muda Chelsea. Ia menyebutkan bahwa pemain muda  Chelsea masih dalam proses adaptasi di tim utama dan ada kemungkinan performa mereka akan tidak stabil sepanjang musim ini. “ mereka memberikan para pemain muda kesempatan dan beberapa diantara mereka belum pernah bermain di Premier League sebelumnya, jadi kita tidak bisa berharap terlalu banyak”

Johnson percaya bahwa menargetkan Chelsea untuk kembali bermain di Liga Champions pada musim depan bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dengan mudah. Ia menilai Chelsea bisa mengamankan posisi di Liga Europa saja sudah merupakan pencapaian yang bagus untuk pasukan muda Frank Lampard itu. “ Saya rasa finish di posisi enam sudah menjadi pencapaian yang bagus untuk mereka dimusim ini” ia menambahkan. Chelsea sendiri bertekad untuk memperbaiki posisi mereka di Klasemen sementara EPL dan mereka akan menjadikan pertemuan mereka dengan Southampton pada hari minggu malam nanti menjadi kemenangan mereka.

Unai Emery Diharapkan Untuk Berhenti Melakukan Eksperimen

Unai Emery Diharapkan Untuk Berhenti Melakukan EksperimenMantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit meminta Unai Emery untuk berhenti melakukan rotasi ditimnya agar performa The Gunners bisa kembali stabil. Emery memang tampaknya sering melakukan banyak eksperimen pada musim 2019-2020 ini. Ia sering memainkan pemain-pemain baru ke dalam tim utama Arsenal.Namun hal ini malah menjadi dampak negative untuk Arsenal, Emery dianggap tidak tahu bagaimana menciptakan susunan pemain terbaik baik The Gunners. Petit mengatakan bahwa ia mengapresiasi untuk keputusan Emery melakukan Rotasi pemain itu. Hal itu dilakukan demi mencari formula yang cocok agar Arsenal bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit meminta Unai Emery untuk berhenti melakukan rotasi ditimnya agar performa The Gunners bisa kembali stabil

Namun meski demikian, Petit merasa bahwa Emery harus stop melakukan Rotasi itu karena jika diteruskan hal itu akan membuat Arsenal tak bisa tampil dengan konsisten. “Yang ingin dilakukan Unai Emery adalah menciptakan sebuah tim, unit Kolektif bukan hanya 11pemain inti saja, tapi menciptakan seluruh kelompok. inilah sebabnya mengapa dia terus-menerus melakukan rotasi pada timnya dan termasuk para pemain muda” ujarnya pada Paddy Power. Petit menyukai ide untuk melakukan rotasi pada pemain namun pasti akan sulit bagi pemain untuk bermain dalam system seperti ini, karena mereka harus bermain secara teratur dan beradapatasi.menurut Petit menggunakan system Unai memiliki tuntutan yang besar bagi para pemain.

Pada Matchday ketujuh ini, Arsenal akan dihadapkan dengan Manchester United di Old Trafford. Petit mengungkapkan Arsenal memiliki modal yang bagus untuk menghadapi laga ini. Sebab mereka sebelumnya menunjukkan penampilan yang cukup memuaskan saat melawan Aston Villa. Namun, Pria asal Prancis ii tak berani mengharapkan apapun untuk pertandingan Arsenal melawan MU karena peforma mereka yang masih tidak stabil.

Petit mengungkapkan Arsenal telah bermain dengan baik setelah menghabiskan poin mereka melawan WatFord. Dalam Pertandingan yang sangat sulit bagi mereka melawan Aston Villa, mereka bermain dengan hanya 10 pemain dan perlu mengejar kembali setelah dalam kondisi yang tertinggal, ada beberapa hal yang positif dari system yang di gunakan Unai Emery terutama dari para pemain muda, dinamika bermainnya tampak baik. “Tapi anda tidak bisa 100% yakin hal itu, Karena anda tidak pernah tahu, mereka bisa dengan mudah jatuh saat melawan Man United pada hari senin, anda tidak tahu apa yang diharapkan dari laga ini “ pungkasnya.